Tertarik Sisi Humanis Eks Gubernur Jateng, PPDI Kalsel Dukung Duet Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

0

PERKUMPULAN Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Provinsi Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024.

DEKLARASI dukungan ini disampaikan para pemilih dari kalangan difabel ini di Warung Wakaka, Banjarmasin, Minggu (3/12/2023).

“Selama ini, hak bagi penyandang disabilitas di Provinsi Kalsel masih menjadi pekerjaan rumah yang belum dituntaskan oleh seluruh pemangku kebijakan,” ucap Ketua PPDI Provinsi Kalsel, Muhammad Anshari.

Menurut dia, dari segi aturan di daerah seperti lahirnya peraturan daerah (perda) maupun peratuan kepala daerah harusnya menunjukkan dampak optimal, terutama kebijakan afirmatif bagi hak-hak penyandang disabilitas.

BACA : Pemilih Difabel pun Senang Bisa Gunakan Hak Pilihnya di Hari Pencoblosan

“Aturan di daerah sudah ada. Namun, yang kami butuhkan adalah optimalisasi kebijakan agar menyentuh seluruh aspek kebutuhan bagi hak penyandang disabilitas,” tegas Anshari.

Dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember, Anshari menegaskan PPDI Kalsel menjatuhkan pilihan untuk mendukung duet Ganjar-Mahfud yang diusung koalisi PDI Perjuangan, PPP, Partai Perindo dan Partai Hanura pada Pemilu 2024.

“Selama menjabat Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2023, Ganjar Pranowo terbukti mengedepankan sisi humanis pada smeua lini masyarakat tanpa ada Batasan. Bahkan, Jawa Tengah kerap menjadi tuan rumah even besar difabel baik tingkat nasional maupun internasional,” tutur Anshari.

BACA JUGA : Terdata 58,38 Persen, Pemilih Milenial dan Generasi Z Dominasi DPT Pemilu 2024 Kalsel

Dia menyebut seperti Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) dan pesta olahraga difabel terbesar se-Asia Tenggara; ASEAN Paralympic Games. Hal itu menjadikan Jawa Tengah merupakan provinsi ramah disabilitas di Indonesia.

Atas dukungan itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Kalsel, Muhammad Syaripuddin mengucapkan terima kasih. Bahkan, dari poin deklarasi sangat kuat jika kalangan difabel lebih pro kepada Ganjar Pranowo.

BACA JUGA : Wujudkan Partisipasi Pemilih Penyandang Disabilitas Di Pemilu 2024

“Hal ini telah menunjukkan selama ini, Ganjar Pranowo telah menunjukkan sisi humanis sebagai pemimpin saat menjabat Gubernur Jawa Tengah. Hal ini bisa diwujudkan lagi ketika Ganjar Pranowo mendapat amanat untuk menjadi Presiden RI ke depan,” pungkas Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Fery Oktavian
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.