Pedagang Pasar Baru Banjir Pesanan, Baju Hingga Bendera Palestina Banyak Diburu Pembeli

0

SEJUMLAH pedagang kaki lima di Pasar Baru Banjarmasin panen rezeki.  Sebab sejumlah pernak pernik Palestina seperti baju dan bendera ramai di buru para konsmen.

BADERI, salah satu pedagang menyebut omset penjualan perhari mencapai Rp 2 juta.

“Ramainya pembeli sudah sejak satu bulan terakhir. Pelanggan datang dari Banjarmasin, Banjarbaru, Kotabaru, Batulicin, hingga Kalteng,” ucapnya.

BACA : Terkumpul Donasi Ratusan Juta, Ribuan Warga Ikuti Aksi Bela Palestina di Banjarbaru

Baderi menyebut, atribut Palestina ini didatangkan dari Bandung dan Jakarta. Ada juga dari Banjarmasin atau produk lokal. Kalau harga memang berbeda. Tergantung kualitas barang,” ucapnya.

Untuk harga, Baderi merinci untuk baju mulai dari Rp 50 ribu. Sedangkan bendera dibandrol dari Rp 20 ribu hingga Rp 15 ribu. Sedangkan selendang, mulai Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu.

Omset, kata dia akan mengalami peningkatan jika sedang ada aksi penggalangan dana seperti aksi Bela Palestina di Banjarbaru kemarin. “Omset bisa mencapai Rp 3 juta per hari. Kalau keuntungan banyak tentu kami juga berdonasi,” jelasnya.

Sementara itu, Rahmat, salah satu pelanggan dari Kapuas menyebut dirinya sengaja datang ke Banjarmasin karena atribut Palestina cukup ramai di buru pembeli. “Kebanyakan pembeli mencari kaos bertuliskan #Free Palestina atau Bela Palestina,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.