Terkumpul Donasi Ratusan Juta, Ribuan Warga Ikuti Aksi Bela Palestina di Banjarbaru

0

RIBUAN masyarakat antusias ikuti Aksi Bela Palestina yang dihelat Pemerintah Kota Banjarbaru di Lapangan Murjani, Minggu (3/12/2023).

DUTA Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun, menyampaikan bahwa Negara Palestina optimis akan segera merdeka karena dukungan dari Pemerintah Republik Indonesia.

“Terima kasih atas bantuan kemanusiaan dari Kota Banjarbaru untuk Palestina. Insya Allah atas dukungan Indonesia, Palestina akan segera merdeka,” kata Dubes Palestina Zuhair.

BACA : Aksi Bela Palestina Di Lapangan Murdjani, Banjarbaru Siapkan 24 Titik Parkir

Zuhair menyampaikan, ucapan terima kasih kepada ribuan masyarakat Kota Banjarbaru atas antusias yang sangat tinggi mendukung kemerdekaan Palestina.

“Saudaraku, Palestina membutuhkan dukungan dari Indonesia untuk merdeka seutuhnya. Kehadiran kalian hari ini, adalah bukti Indonesia berkomitmen memperjuangkan kemerdekaan Palestina,” ujarnya.

Zuhair memastikan dukungan kemanusiaan dari Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal sampai dan tepat sasaran kepada masyarakat Kota Gaza yang menjadi korban perang.

BACA JUGA : Datang Ke Banjarbaru, Dubes Zuhair Al Shun Ikuti Aksi Bela Palestina

“Saat ini warga Kota Gaza banyak mengalami kelaparan dampak dari perang. Banyak bangunan gedung yang dihancurkan, banyak masyarakat yang tidak ada kepentingan menjadi korban pengeboman. Karena itu kami ucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo, parlemen, dan seluruh masyarakat Indonesia yang setulus hati memberikan dukungan tanpa henti kepada warga Palestina yang menjadi korban perang zionis,” jelasnya.

Selama melakukan perjalanan pada beberapa kota di Indonesia, Zuhair menuturkan masyarakat Indonesia mengharapkan dan mendukung penuh kemerdekaan rakyat Palestina yang menjadi awal dari kebangkitan Palestina untuk merdeka.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Arifin mengaku terharu atas antusias masyarakatnya yang begitu tinggi dalam membela Palestina.

“Saya terharu melihat antusiasme masyarakat yang  memenuhi Lapangan Murdjani untuk bersama-sama mengikuti aksi bela Palestina,” ujar Aditya.

Ovi sapaan akrabnya, menuturkan kehadiran ribuan masyarakat termasuk Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Alshun guna mendukung sekaligus membantu rakyat Palestina yang menderita akibat peperangan.

BACA LAGI : Bakal Dihadiri Dubes, Pemkot Banjarbaru Gelar Aksi Bela Palestina 3 Desember Mendatang

Ditegaskannya, warga Kota Banjarbaru dan Indonesia sangat mendukung kemerdekaan Palestina sehingga rakyatnya terbebas dari penderitaan akibat aksi zionis Israel yang menyerang membabi-buta.

“Kita semua sangat prihatin atas penderitaan rakyat Palestina dan selalu mendoakan segera merdeka dan bebas dari segala penjajahan sehingga mereka bisa hidup dengan tenang dan damai,” ucap orang nomor satu di Banjarbaru.

Aditya berharap dukungan maupun solidaritas terhadap rakyat Palestina terus bergelora selama zionis Israel masih menjajah. Hingga wilayah Palestina benar-benar bebas serta rakyatnya bebas merdeka.

Adapun dalam aksi bela palestina ini hingga pukul 13.30  Wita, Minggu (3/12/2023) berhasil terkumpul donasi sebesar Rp 599,6 Juta. Ditambah dengan hasil donasi sebelumnya, kini total bantuan warga Kalsel untuk Palestina berjumlah Rp 1,69 Miliyar.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.