Aksi Bela Palestina di Lapangan Murdjani, Banjarbaru Siapkan 24 Titik Parkir

0

SEBANYAK 24 titik kantong parkir disediakan Pemerintah Kota Banjarbaru untuk massa aksi bela Palestina di Lapangan Dr Murdjani, Minggu (3/12/2023) besok.

KEPALA UPT Pengelolaan Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Adi Royan Pratama mengatakan, titik parkir tersebut dipastikan bebas tarif alias gratis.

“Kami sudah melakukan sosialisasi dan imbauan kepada panitia dan seluruh pengelola parkir untuk tidak memungut tarif parkir,” ucap Adi Royan pada Sabtu (2/12/2023).

BACA : Datang Ke Banjarbaru, Dubes Zuhair Al Shun Ikuti Aksi Bela Palestina

Adi mengatakan, seluruh titik parkir tersebut akan diawasi oleh petugas Dinas Perhubungan.

“Jadi sekali lagi, hari itu seluruh kawasan parkir kami bebaskan biaya retribusi,” tegas Adi.

Puluhan titik parkir yang disiapkan Pemkot Banjarbaru, ujar Adi terbagi menjadi 3 zona, yakni sekitaran Lapangan Dr Murdjani, Jalan Pangeran Suriansyah, dan Jalan Pangeran Hidayatullah.

BACA JUGA : Bakal Dihadiri Dubes, Pemkot Banjarbaru Gelar Aksi Bela Palestina 3 Desember Mendatang

“Memang jalan-jalan tersebut terdapat perkantoran dan fasilitas pendidikan serta beberapa kafe yang biasanya tutup di hari Minggu. Artinya kita melakukan peminjaman tempat,” terangnya. 

Sementara itu, salah seorang petugas parkir di kawasan Jalan Pangeran Hidayatullah, Hermansyah membenarkan ihwal pembebasan parkir untuk aksi bela Palestina Minggu besok.

Meski begitu, ia mengaku akan tetap berjaga seperti biasa untuk mengatur perparkiran.

“Iya, saya sudah diberi tahu kalau hari Minggu tidak boleh menarik retribusi parkir. Ya tidak masalah, soalnya kegiatan Minggu adalah aksi solidaritas,” ringkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla farazela
Editor fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.