Kepalkan Tangan, Paman Birin Suarakan Hajar Serangan Fajar di Baliho Jalan Protokol Kalsel

0

ADA yang menarik dari baliho Paman Birin. Media iklan dipasang Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bernada keras berbunyi; Hajar Serangan Fajar, Berani Suap Rakyat Rugi Dunia Akhirat.

BALIHO ini dipasang di ruas jalan protokol, persisnya di Jalan A Yani Km 24, Landasan Ulin, Banjarbaru depan Hotel Noor Indah Banjarbaru.

Bunyi baliho ini cukup menantang. Dengan pose mengepalkan tangan, Paman Birin sepertinya menabur perang dengan politik uang jelang Pemilu 2024. Bahkan, dalam baliho itu tercantum logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Pemprov Kalsel.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Selatan, HM Muslim mengakui baliho Paman Birin itu sengaja dipasang di ruas jalan padat lalu lintas sebagai bentuk komitmen Gubernur Kalsel mencegah tindak pidana korupsi khususnya di lingkungan Pemprov Kalsel.

BACA : Kukuhkan KAD Anti Korupsi Kalsel, Paman Birin: Mari Kita Bersama-sama Memberantas Korupsi

“Dengan adanya baliho, tentu komitmen dari Gubernur Kalsel juga butuh dukungan dari masyarakat dalam membangkitkan kesadaran akan bahayanya korupsi. Baliho itu juga dipasang di sejumlah titik,” ucap mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalsel ini kepada jejakrekam.com, Minggu (3/12/2023).

Menurut dia, baliho yang menjadi media sosialisasi dan kampanye anti korupsi itu juga menindaklanjuti surat edaran dari KPK yang ditujukan kepada seluruh kepala daerah di seluruh Indonesia. “Soal bunyi Hajar Serangan Fajar itu murni redaksional dari KPK,” kata Muslim.

BACA JUGA : Paman Birin Ingatkan PNS Tak Terlibat Pungli Dan Korupsi

Menurut dia, surat edaran yang diejawantahkan dalam bentuk baliho demi membuktikan bahwa Gubernur Kalsel sangat konsisten dalam pemberantasan korupsi di Banua.

Kondisi baliho Paman Birin usai diterjang angin kencang dan hujan deras yang membuatnya robek di bangian bawah. (Foto Istimewa untuk JR)

————

BACA JUGA : Paman Birin Hadiri Rakornas Pemberantasan Korupsi, KPK Urai 8 Intervensi Fokus MCP

“Baliho itu juga upaya preventif guna mengedukasi masyarakat jelang Pemilu 2024. Edukasi ini akan terus dijalankan dalam program pencegahan dan pemberantasan korupsi secara efektif dan berkesinambungan,” tutur Muslim.

Sayangnya, dari kabar terbaru di lapangan, Minggu (3/12/2022) malam sekira pukul 20.30 Wita, ternyata baliho Paman Birin yang terpasang terkoyak diduga akibat diterpa angin kencang dan hujan deras yang melanda wilayah Banjarbaru dan sekitarnya,(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/12/03/kepalkan-tangan-paman-birin-suarakan-hajar-serangan-fajar-di-baliho-jalan-protokol-kalsel/
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.