Bakal Dihadiri Dubes, Pemkot Banjarbaru Gelar Aksi Bela Palestina 3 Desember Mendatang

0

SEBAGAI bentuk dukungan terhadap rakyat Palestina yang terus dihantui serangan militer Israel, Kota Banjarbaru akan menggelar Aksi Bela Palestina. Kegiatan ini rencananya dihadiri secara langsung oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia.

ADAPUN aksi bela Palestina di Ibukota Kalimantan Selatan akan diselenggarakan di Lapangan dr Murjani, Ahad, 3 Desember mendatang. Kegiatan dengan tajuk pawai akbar ini juga akan dihadiri oleh Ustadz Bactiar Nasir, Lc.MM.

Kepala Bagian Umum Sekdako Banjarbaru, Sartono saat dikonfirmasi membenarkan ihwal rencana kehadiran Duta Besar Palestina Zuhair S.M. Alshun.

BACA : Serahkan Bantuan Kemanusian, Walikota Banjarbaru : Kami Ada untuk Rakyat Palestina

Ia mengungkapkan hal itu merupakan hasil kunjungan Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin saat penyaluran bantuan kemanusiaan pada pekan kemarin.

“Saat bapak Walikota menyalurkan bantuan kemanusiaan ke kantor Kedutaan Palestina, beliau mengundang Duta Besar Palestina untuk ikut berhadir dalam Aksi Bela Palestina di Banjarbaru. Disitu kita mendapat respon positif dan Duta Besar mengkonfirmasi akan berhadir,” katanya, Senin (27/11/2023).

Dengan kehadiran Duta Besar Palestina, menjadi kesempatan istimewa bagi kelompok masyarakat maupun organisasi di Banjarbaru. Sebab bentuk donasi yang telah dikumpulkan selama beberapa waktu terakhir ini dapat diserahkan langsung kepada Duta Besar Palestina saat aksi nanti.

BACA JUGA :  Suarakan Aspirasi Untuk Pembebasan Palestina

Tentunya Sartono juga memastikan kehadiran Walikota Aditya di tengah ribuan massa Aksi Bela Palestina di Lapangan Murjani nantinya. Hal itu menjadi bentuk ketegasan Kota Banjarbaru dalam mengecam serangan militer Israel yang telah menewaskan belasan ribu warga Palestina.

“Bapak Walikota Banjarbaru dapat dipastikan berhadir. Sebagaimana yang beliau tegaskan bahwa Banjarbaru selalu ada untuk masyarakat Palestina,” tuturnya.

Terkait teknis kegiatan Aksi Bela Palestina nanti, Sartono mengatakan bahwa hal itu akan dibahas dalam rapat yang disegelanggarakan bersama pihak penyelenggara hari ini.

Ia juga berharap pelaksanaan kegiatan Aksi Bela Palestina di Banjarbaru dapat berjalan dengan lancar dan damai.

BACA LAGI : Suarakan Keadilan Untuk Palestina, AMM Kalsel Gelar Aksi Damai

“Kita akan bahas hari ini. Aksi Bela Palestina in bisa dikatakan kolaborasi antara Pemkot Banjarbaru dengan pihak penyelenggara. Bapak Walikota sangat mendukung dengan kegiatan ini,” tuntasnya.

Sebelumnya, tepatnya pada Sabtu kemarin, Walikota Aditya telah menyalurkan bantuan dana kemanusiaan Kota Banjarbaru ke kantor Kedutaan Besar Palestina di Jakarta. Bantuan itu diserahkan Aditya secara langsung kepada Duta Besar Palestina Zuhair S.M. Alshun.

Bantuan kemanusiaan dari Kota Banjarbaru yang terkumpul dari pelajar, masjid, ASN serta masyarakat Banjarbaru secara luas itu mencapai Rp 500.309.300.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair S.M. Alshun, menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Banjarbaru.  Ia juga meminta doa agar agresi militer israel di gaza ini bisa selesai dan mereka bisa hidup secara damai.(jejakrekam)

Penulis MC Balangan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.