Air Mancur Dan Lampu Hias Tidak Lagi Berfungsi, Patung Maskot Bekantan Seakan-akan Terabaikan

0

BANYAKNYA ruang terhuka hijau (RTH) dan taman menghiasi Kota Banjarmasin, akan tetapi banyak pula yang tak terawat seakan-akan diabaikan begitu saja. Seperti patung bekantan yang berada di kawasan Piere Tendean bantaran Sungai Martapura.

DIKETAHUI, tidak sedikit dana yang dikeluarkan untuk membangun patung bekatan, yang dibangun di era Walikota Muhidin periode 2010-2015, dan saat dibuka jadi destinasi wisata andalan kota.

Terpantau ada beberapa bangian yang sudah rusak. Air mancur yang keluar dari mulut patung bekantan itu juga tidak keluar lagi, ditambah lampu yang menghiasi sekeliling maskot tersebut juga tak menyala.

BACA: Sudah Lama Tak Menyemburkan Air, Patung Bekantan Terkesan Tak Terawat

Salah satu pengunjung asal Banjarbaru, Andrinsyah (35 tahun) mempertanyakan kenapa air mancur dan lampu penerangannya tidak berfungsi. “Kalau rusak mengapa tidak diperbaiki? Sangat sayang kalau dibiarkan saja, tetapi inikan termasuk taman terbuka hijau, hendaknya secepatnya diperbaiki,” katanya.

Sementara itu, Suriansyah yang kesehariannya sebgai penjaga parkir di kawasan setempat, membenarkan atas keadaan tersebut. “Sudah hampir 3 tahun air mancur dan lampu hias tidak berfungsi lagi. Mohon maaf, sudah banyak pengunjung komplen dan mempertanyakannya kepada kami,” ucapnya.

“Sering kali dipertanyakan, mengapa tidak diperbaiki? Padahal patung bekatan inikan ikonnya Kota Banjarmasin,” tutur Suriansyah menirukan pertanyaan pengunjung.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.