Usai Dikritik Akademisi ULM, Naik Motor Trail, Pj Bupati Batola Langsung Turdes

0

USAI dikritik akademisi FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Setia Budhi, akhirnya Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat langsung turun ke desa (turdes).

MENGENDARAI motor trail, memasuki hari keenam kerja sebagai Pj Bupati Batola, Mujiyat menyambangi desa-desa paling ujung selatan di Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Dikutip dari Instagram dan fanspage Pemkab Batola, Mujiyat turun ke desa mengajak Staf Ahli Bidang Pemerintahan Anjar Wijaya dan Kepala Satpol PP Batola, Dhatiar Fajar, Minggu (27/11/2022).

Pagi-pagi, Mujiyat menggeber gas motor trail menjajal jalan desa yang ada di wilayah Kabupaten Batola. Diawali dari kediaman pribadi di Griya Permata, Handil Bakti, Pj Bupati Batola langsung menuju ke Kecamatan Tabunganen dan Anjir Muara.

BACA : Sepekan Diisi Acara Seremonial, Gaya Kepemimpinan Pj Bupati Batola Dikritik Akademisi ULM

Rute yang dilewati penjabat kepala daerah ini antara lain Kecamatan Anjir Muara, Mekarsari, Tamban serta desa-desa yang di Kecamatan Tabunganen. Seperti Desa Tabunganen Tengah, Desa Kuala Lupak, Desa Tanggul Rejo, Desa Karya Baru, serta Daerah Irigasi Rawa (DIR) Tabunganen yang berlokasi di Desa Tanggul Rejo.

Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalsel ini menyempatkan singgah di warung berbincang dengan warga yang dilintasi. Termasuk, meninjau kantor desa, seperti di Desa Tabunganen Tengah.

BACA JUGA : Mujiyat Jadi Pj Bupati Barito Kuala, Ketua DPRD Batola Pesan Tata Pemerintahan ke Arah Lebih Baik

“Selain menyerap aspirasi masyarakat. Saya juga ingin memetakan akses-akses jalan darat yang tersedia di Kecamatan Anjir Muara, Tamban, Mekarsari dan Tabunganen,” ucap Mujiyat, dalam keterangannya.

Dengan turun langsung ke desa, Mujiyat ingin memastikan kondisi infrastruktur sekaligus sosial kemasyarakatan desa di bawah pimpinannya yang dipastikan berjalan hampir 2 tahun ini ke depan.

BACA JUGA : Ada 3 Isu Penting Bisa Diserap, Antropolog ULM Usul Penjabat Bupati Batola Berkantor di Kuripan

Sebagai bukti keseriusannya menyapa masyarakat Batola, Mujiyat juga mengajak Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Batola Saberi Thanoo. Utamanya, kondisi akses jalan Anjir-Tamban-Mekarsari-Tabunganen. Kemudian rombongan beristirahat di Kantor Camat Tabunganen disambut sang camat, Said Muhammad.

Sebelumnya, Mujiyat juga ikut merayakan Hari Jadi ke-17 Kecamatan Jejangkit pada Rabu (23/11/2022) di kawasan wisata Jejangkit Ecopark. Hingga, meninjau kondisi infrastruktur di kecamatan yang pernah jadi tuan rumah Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 pada 2018 silam.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.