Siapkan Ribuan Kartu, Transaksi Parkir Bandara Syamsuddin Noor Tak Lagi Gunakan Uang Tunai

0

BANDARA Syamsuddin Noor resmi terapkan transaksi parkir cashless atau non tunai mulai Rabu (15/11/2023). Dengan penerapan pembayaran parkir tidak lagi menggunakan uang tunai tersebut, para pengguna dapat  menggunakan kartu untuk non tunai seperti, e-money Mandiri, Tapcash BNI, Brizzi BRI dan Flazz BCA.

GENERAL Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru Dony Subardono mengatakan langkah tersebut merupakan upaya optimalisasi pelayanan yang sudah disepakati untuk diterapkan, sehingga diharapkan pelayanannya menjadi lebih cepat, simple dan mudah.

“Ini merupakan keharusan bagi kita untuk membuat kenyamanan kepada pengguna bandara, agar berjalan lebih cepat, sehingga tidak perlu lama mengantre untuk menunggu kembalian,” kata Dony.

BACA : 2 Pesawat Tempur EMB-314 Super Tucano Mendarat Di Lanud Syamsuddin Noor

Dony menjelaskan, dengan dikeluarkannya kebijakan transaksi cashless ini merupakan bentuk support terhadap proses digitalisasi masyarakat Kalsel.

“Program cashless ini orientasinya adalah meningkatkan penggunaan teknologi digitalisasi di Bandara Syamsudin Noor ini, sehingga menaikkan kelasnya bandara,” ujarnya.

Namun demikian Dony menegaskan agar masyarakat tidak perlu khawatir terkait kartu pembayaran non tunai tersebut.

BACA JUGA :  Heboh Suara Bising Gemuruh Di Langit Banjarmasin, Gegara Dilintasi Pesawat Antonov AN12BK

“Tentu masyarakat tidak perlu khawatir karena akan ada yang menjual kartunya di loket atau toll gate, sementara ada dua bank yakni Mandiri e-money dan BNI Tapcash,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, kartu tersebut juga bisa didapatkan melalui gerai Indomaret ataupun Alfamart serta bank yang digunakan oleh masyarakat.

Dony menyebutkan, pihak managemen juga sudah berkoordinasi dengan Bank Indonesia (BI) perwakilan Kalimantan Selatan dan perbankan lainnya.

“Tentu saja BI perwakilan Kalsel mendukung kebijakan kami, untuk dua bank yang sudah support menyediakan kartu yakni BNI sekitar 380 kartu dan Mandiri sekitar 2000 kartu,” jelasnya.

BACA LAGI : Imbas Virus Corona, Jumlah Penumpang Melalui Bandara Syamsuddin Noor Mengalami Penurunan

Sementara itu, salah seorang pengguna jasa Bandara Utari mengatakan, pembayaran parkir non tunai ini tentunya tidak menjadi beban, justru layanan ini memberi kemudahan bagi pengunjung.

Karena menurutnya, pengunjung yang akan membayar parkir tidak perlu repot menunggu lama untuk kembalian.

“Sehingga sekali tap sudah langsung jalan, enggak perlu lama mengantre untuk menunggu kembalian, tentunya sangat senang dengan kebijakan ini, saya harap Bandara Internasional Syamsuddin Noor bisa terus berkembang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ringkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/11/14/siapkan-ribuan-kartu-transaksi-parkir-bandara-syamsuddin-noor-tak-lagi-gunakan-uang-tunai/
Penulis Sheila Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.