Dijaga Ketat Aparat, KPU Banjarbaru Terima Logistik Pemilu 2024

0

TAHAPAN persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 terus berlangsung. Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru mulai menerima beberapa logistik pemilu 2024.

LOGISTIK tersebut diantaranya sebanyak 3.592 bilik suara. Kemudian ada 23.400 atau 117 box kabel ties atau segel plastik dan 1.806 botol tinta telah berada di gudang logistik KPU Kota Banjarbaru.

“Untuk bilik suara kita terima dua tahap yaitu di tanggal 16 Oktober 2023 dan 19 Oktober 2023 kemarin. Sementara kabel ties kita terima tanggal 28 Oktober 2023 dan tinta kita terima hari ini,” ucap Ketua KPU Banjarbaru Rozy Maulana saat ditemui jejakrekam.com di Gudang Logistik Pemilu 2024, Selasa (31/10/2023).

BACA : Order Di Jakarta Dan Jawa Timur, Kedatangan Logistik Pemilu 2024 Dikawal Ketat Personel Polda Kalsel

Rozy menuturkan untuk surat suara, pencetakan akan dilakukan oleh KPU RI langsung.

“Hari ini tadi kita baru validasi, setelah validasi tanggal 5 November 2023 dicetak master. Dan tanggal 10 November 2023 baru pencetakan surat suara di KPU RI,” ringkasnya.

Berdasar pantauan dilapangan, nampak personel keamanan berjaga 24 jam di bagian halaman depan gudang hingga dalam gudang logistik.

BACA JUGA : Diduga Kelelahan, Ketua KPU Banjarbaru Pingsan Saat Bacakan Puisi

Adapun melansir dari situs Humas Polri, Kabag Ops Polres Banjarbaru, Kompol Indra A. P. Putra mengatakan bahwa pengamanan tersebut dilakukan secara rutin setiap hari. Petugas yang disiagakan di kantor dan gudang logistik KPU berjumlah 6 orang.

“Pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, serta untuk menjaga keamanan logistik pemilu,” kata Kompol Indra belum lama tadi.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan umum yang akan datang.

BACA LAGI : Hanya 88 Bacaleg di Banjarbaru Penuhi Syarat, Sisanya 424 Berkas Dokumen Belum Lengkap

Petugas Kepolisian telah ditempatkan di sejumlah titik strategis di sekitar Kantor KPU dan Gudang Logistiknya untuk memastikan keamanan setiap aspek yang terkait dengan Pemilu.

“Kami berkomitmen untuk menjaga situasi aman dan kondusif selama proses Pemilu berlangsung. Kegiatan pengamanan di kantor KPU dan Gudang Logistik merupakan bagian dari langkah-langkah antisipasi kami untuk mencegah gangguan yang dapat mengganggu integritas Pemilu,” ucapnya.

Selain pengamanan, petugas juga melakukan patroli di sekitar kantor dan gudang logistik KPU. Patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi teror atau gangguan keamanan lainnya.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024,” pungkas Kabag Ops.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.