Diduga Kelelahan, Ketua KPU Banjarbaru Pingsan Saat Bacakan Puisi

0

KETUA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru Rozy Maulana saat sedang membacakan puisi sebagai pembukaan sambutannya di Kirab Pemilu 2024 di halaman kantor KPU Banjarbaru mendadak pingsan, Senin (11/9/2023) pagi.

ROZY Maulana yang mendadak pingsan di hadapan tamu undangan tersebut diduga karena kelelahan saat menyiapkan gelaran Kirab Pemilu 2024 di Banjarbaru.

Pantauan jejakrekam.com di lapangan, sesaat setelah Rozy pingsan ia pun digotong oleh petugas keamanan ke salah satu ruangan di Kantor KPU Banjarbaru sembari menunggu tim medis dan ambulans tiba.

BACA : Klaim Partisipasi Pemilih Tinggi, Ketua KPU Banjarbaru Segera Luncurkan Program Berbasis Digital

Melihat hal itu, Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin yang menghadiri Kirab Pemilu 2024 tersebut mengaku kaget saat insiden Rozy mengalami pingsan. “Iya, saya terkaget-kaget,” ucapnya singkat kepada awak media.

Senada dengan Walikota, Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah Akbar berpendapat Ketua KPU bekerja terlalu ekstra hingga kelelahan sehingga pingsan.

“Saya rasa Ketua KPU terlalu ekstra sampai kelelahan, semoga dia bisa menjaga kondisi karena kita tahu KPU saat ini aktifitasnya sedang puncak padat-padatnya kegiatan. Semua harus jaga kondisi dan perhatikan kesehatan,” jelasnya.

BACA JUGA : Hanya 88 Bacaleg di Banjarbaru Penuhi Syarat, Sisanya 424 Berkas Dokumen Belum Lengkap

Sementara itu, Komisioner KPU Banjarbaru Divisi Teknis Penyelenggaraan, Dahtiar memastikan bahwa kondisi kesehatan Rozy sudah membaik. Kendati ia tak membeberkan penyebab Rozy pingsan saat memberikan sambutan.

“Alhamdulillah tadi sudah siuman dan sehat. Kita doakan semoga beliau kembali sehat dan bisa beraktivitas kembali,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.