15 Remaja Diduga Anggota Geng Motor Diamankan Tim Gabungan dari Gang Ampera IV Basirih

0

BELASAN pemuda diduga merupakan bagian dari anggota geng motor yang meresahkan warga diamankan personel Polsek Banjarmasin, Rabu (25/10/2023) sore.

MEREKA ditangkap di Jalan Teluk Tiram, Gang Ampera IV RT 46 Kelurahan Basirih, Banjarmasin Barat. Penangkapan belasan pemuda ini mengundang kehebohan warga pemukiman padat penduduk. Mereka langsung digiring untuk menaikki ke mobil patroli polisi dengan telanjang dada. Kejadian ini pun menjadi tontonan warga.

Dari pantauan jejakrekam.com di lapangan, satu per satu remaja tanggung ini dijemput oleh polisi dari rumahnya. Bahkan, di antaranya terdapat anak masih di bawah umur. Hingga terdengar ada bentakan dari para petugas, ketika para remaja tidak kooperatif dan tidak mengakui perbuatan dan menjadi bagian dari anggota geng motor.

Aksi penangkapan para remaja diduga geng motor ini juga terekam dalam video yang beredar di media sosial (medsos) berdurasi 0.43 detik Hamdani, warga Jalan Teluk Tiram mengungkapkan belasan remaja itu bukan warga asli namun kebanyakan mengontrak rumah warga di Gang Ampera IV.

BACA : Buru dan Tumpas Geng Motor Resahkan Warga, Polda Kalsel-Polresta Banjarmasin Bentuk Tim Gabungan

“Penangkapan itu dilakukan oleh tim gabungan dari Macan Restra dan Buser Polsek Banjarmasin Barat dan lainnya, termasuk dari Polda Kalsel, kami lihat di lapangan. Entahlah, mereka itu bukan warga asli Teluk Tiram, bahkan campuran dari berbagai daerah lain,” ucap Hamdani kepada jejakrekam.com, Rabu (25/10/2023).

Menurut dia, memang dilihat dari sepeda motor yang dikendarai memang bernopol pelat DA atau berdomisili Banjarmasin atau daerah lain di Kalsel.

BACA JUGA : Garang Saat Membegal Bahkan Sampai Live di Medsos, Geng Motor Tertunduk di Hadapan Polisi

“Kami juga tidak tahu tiba-tiba mereka itu ada dan mengontrak sebuah rumah. Mereka itu seperti terorganisir dan rapi. Tidak mungkin kalau warga asli Banjarmasin mau mengamuk-mengamuk walau mabuk ‘gaduk’ (miras oplosan), apalagi sampai melukai orang lain di jalan raya,” tutur Hamdani.

Sayangnya, saat dikonfirmasi ke Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Dodi Harianto dan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochammad Rifa’i, belum didapat keterangan hingga ditayangkan berita.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin/Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.