Hilang Di Laut, Jasad Nelayan Ditemukan Dalam Operasi SAR Gabungan

0

SEMPAT dikabarkan hilang, Ade Sutrawan (46 tahun) warga Desa Sungai Nipah, Kabupaten Kotabaru, ditemukan sudah meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan, Jumat (27/10/2023).

KORBAN diketahui sempat meminta izin mencari ikan, namun selama 6 hari korban tidak pulang ke rumah. Saat dicari, hanya ditemukan perahu dan senter yang masih menyala, pada Sabtu (21/10/2023) pagi.

Pihak keluarga melaporkan peristiwa tersebut kepada tim Basarnas, kemudian dibentuklah Tim SAR Gabungan untuk melakukan operasi pencarian.

Pada hari keenam Operasi SAR memperluas area pencarian terhadap korban sejauh 8 mil laut, dengan penyesuaian kecepatan arus, kecepatan angin, dan titik terakhir korban diketahui terjatuh.

BACA: Tenggelam di Selat Makassar, Basarnas Banjarmasin Cari Korban KM Teman Niaga

Koordinator POS SAR Kotabaru yang sekaligus Koordinator lapangan Adi Maulana mengatakan, setelah melakukan pencarian selama 6 hari korban dapat ditemukan Tim SAR Gabungan pada pukul 11.00 WITA.

“Korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Desa Sungai Nipah, dan selanjutnya dibawa ke rumah duka,” tutur Adi Maulana.

“Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR kali ini dinyatakan ditutup. Terima kasih banyak kepada seluruh unsur SAR yang terlibat, Operasi kali ini bisa berjalan dengan lancar karena adanya sinergitas dari seluruh unsur SAR yang terlibat,” timpal Al Amrad, selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Banjarmasin.

“Kami tidak jenuh-jenuhnya menekankan terhadap para nelayan, maupun segala aktivitas di perairan agar memakai alat bantu apung, Karena insiden yang tidak diinginkan itu, kita tidak pernah tahu kapan datangnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.