Bahayakan Pengguna Jalan, Warga Minta Pohon Tumbang di Jalan Dahlia Segera Dibersihkan

0

POHON tumbang yang ada di Jalan Dahlia Raya Kelurahan Telawang sangat membahayakan bagi para pengguna jalan yang melintas. Sebab, selain berada dekat dengan sekolah Taman kanak-kanak disamping pohon tersebut juga banyak kabel PLN.

“SAYA takut kalau pohon ini tidak dibersihkan akan membahayakan bagi para pengguna jalan. Sebab, batang pohon tersebut menggantung di kabel PLN,” ucap Arianto, salah satu penjual gorengan yang manggal disekitar lokasi, Jumat (27/10/2023)

Apalagi, kata dia, saat ini hampir setiap sore terjadi hujan yang disertai dengan angin kencang. Maka tidak menutup kemungkina bisa saja pohon yang menggantung tersebut jatuh menimpa kabel dan pengguna jalan yang melintas.

BACA : Angin Kencang dan Hujan Deras Berdurasi 2 Jam, 38 Kejadian Dialami Wilayah Kota Banjarmasin

Sementara itu,  Jamilah Kepala Sekolah ( TK) Trisula 3 di Jalan Dahlia Raya Rt 35 Kelurahan Telawang kecamatan Banjarmasin Barat,  sangat khawatir jika pohon yang menggantung pada pagar dan kabel listrik tersebut jatuh.

“Kami berharap pihak atau instansi terkait bisa melakukan pembersihan atau pemangkasan terhadap batang pohon yang tumbang tersebut,” jelasnya.

Hal tersebut juga diamini Anisa salah satu orang tua murid di TK Trisula “Pohon tersebut bisa saja tumbang sewaktu waktu. Jangan sampai ada korban. Kami minta pihak terkait segera bertindak,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.