Buru dan Tumpas Geng Motor Resahkan Warga, Polda Kalsel-Polresta Banjarmasin Bentuk Tim Gabungan

0

AKSI sekelompok remaja tanggung yang diduga kuat merupakan geng motor mengklaim bernama Sudimampir Mistery dan Pasber berhasil digulung polisi.

DALAM unggahan video berdurasi 1.05 detik pada Senin (23/10/2023), Satreskrim Polresta Banjarmasin memperlihatkan rekaman korban begal yang mengalami luka-luka akibat kena senjata tajam berupa parang serta atribut Geng Motor Sudimampir Mistery dan Pasber berdiri pada 2017.

“Kurang dari 1×24 jam, Macan Resta Banjarmasin beserta Tim Gabungan (Resmob Polda Kalsel, Timsus Sat Intel Resta Banjarmasin, Buser Sek Barat & Buser Sek Timur) melakukan quick respons serta penindakan para remaja yang meresahkan warga Kota Banjarmasin,” begitu narasi dari video pendek di laman akun facebook Satreskrim Polresta Banjarmasin.

Aksi kejahatan jalanan yang dilakoni para remaja tanggung dengan menunggang beberapa motor itu juga terekam pada CCTV (kamera pengawas) warga jadi petunjuk polisi untuk bergerak. Masih dari video Satreskrim Polresta Banjarmasin, tampak petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa sajam sejenis mandau dari sejumlah lokasi geng motor tersebut.

BACA : Garang Saat Membegal Bahkan Sampai Live Di Medsos, Geng Motor Tertunduk Di Hadapan Polisi

Dari data dihimpun jejakrekam.com, gerombolan diduga Geng Motor Sudimampir Mistery ini terdiri dari sejumlah pemuda dan remaja tanggung, termasuk dua perempuan muda yang berhasil diamankan.

Di antaranya, 10 pelaku yang diduga menjadi anggota Geng Motor Sudimampir Mistery adalah remaja berinisial AA merupakan warga Sungai Lulut Komplek Graha Sejahtera, AB warga Sungai Andai, F yang tinggal di Komplek Ratu Zaleh Gang Fajar Sidik, AS berdomisili di Jalan AMD Besar.

BACA JUGA : Heboh, Aksi Tawuran Geng Motor di 2 Lokasi, Satreskrim Polresta Banjarmasin Segera Selidiki

Kemudian, AM yang tinggal di Jalan Teluk Tiram Gang Keluarga, AS (warga Desa Handil Bujur Aluh-Aluh), SA (Jalan Cempaka Besar), dan MZ (warga Jalan Pekapuran Gang Keluarga). Ada pula dua gadis berinisial M (tinggal di Ratu Jaleha, Komplek Ki Hajar Dewantara 7) dan C (warga Jalan Handil Bakti Griya Permata).

Aksi kriminalitas dan tawuran diduga geng motor terekam CCTV di lokasi kejadian di Jalan Kambang Berenteng, Pengambangan, Banjarmasin Timur. (Foto tangkapan layar)

————

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito memastikan akan bertindak tegas dalam menumpas aksi geng motor atau gerombolan remaja yang meresahkan warga.

BACA JUGA : Hidung Nyaris Putus, 2 Remaja Jadi Korban Pembacokan Salah Sasaran di Kayutangi Banjarmasin

“Percayakan kepada polisi. Saya minta masyarakat tidak perlu resah dan bertindak anarkis. Kami tak segan-segan terhadap aksi yang membuat kota ini tak aman,” tegas mantan Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) kepada awak media di Banjarmasin, Senin (25/10/2023).

Dia memastikan akan terus memburu gerombolan pemotor remaja yang melengkapi diri dengan sajam dalam aksinya di jalan.

“Bagi masyarakat, apabila ada informasi lain dan informasi aksi kriminilitas di wilayah hukum Polresta Banjarmasin, silakan hubungi saya melalui nomor 08115181999,” pungkas perwira menengah Polda Kalsel ini.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/10/23/buru-dan-tumpas-geng-motor-resahkan-warga-polda-kalsel-polresta-banjarmasin-bentuk-tim-gabungan/
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.