Garang Saat Membegal Bahkan Sampai Live di Medsos, Geng Motor Tertunduk di Hadapan Polisi

0

KURANG dari 2×24 jam, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banjarmasin berhasil mengungkap kasus begal diduga dilakoni gerombolan geng motor yang bikin heboh dan meresahkan warga.

DALAM satu malam, aksi gerombolan remaja tanggung ini melakukan pembegalan di dua tempat, yakni di Jalan A Yani Km 1 (Pal 1) dan Jalan Kambang Barenteng RT 6 Pengambangan, Banjarmasin Timur, Minggu (22/10/2023) dini hari.

Ironisnya kejadian tersebut disiarkan live oleh para pelaku yang kebanyakan kalangan remaja tanggung. Dengan siaran langsung itu, mereka beraksi laiknya syuting action film laga hingga mendapat beragam komentar dari para penonton.

Namun, begitu berhasil diringkus, gerombolan geng motor hanya bisa tertunduk di hadapan polisi. Mereka tak segarang seperti saat melakoni aksi kejahatan jalanan. Para pelaku kini masih dilakukan pemeriksaan mendalam.

BACA : Heboh, Aksi Tawuran Geng Motor di 2 Lokasi, Satreskrim Polresta Banjarmasin Segera Selidiki

Kepala Satreskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian, mengatakan tim gabungan  berhasil mengamankan 10 tersangka, di mana satu orang di antaranya perempuan.

“Barang bukti seperti identitas para anggota kelompok tersebut, senjata tajam, dan kendaraan roda dua yang digunakan para pelaku, sudah kami amankan,” ucap Kompol Thomas Afrian kepada awak media di Banjarmasin, Senin (23/10/2023).

Dia memastikan pengembangan kasus akan terus diakukan, apa motif para tersangka melakukan perbuatan begal serta tawuran di jalanan. Namun, Afrian mengatakan polisi masih belum bisa memastikan gerombolan remaja tanggung itu adalah geng motor atau tidak.

BACA JUGA : Tawuran Remaja di Banjarmasin Jangan Sampai Bak Jakarta

Kepala Satreskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian. (Foto Iman Satria)

———–

“Kami imbau kepada semua pihak agar jangan langsung menuding ini perbuatan anak-anak geng motor, karena hal itu dapat membuat paradigma di masyarakat, kalau di Kota Banjarmasin ini banyak geng motor yang sifatnya brutal,” papar Thomas.

Penangkalan gerombolan remaja tanggung yang disebut-sebut geng motor ini juga disampaikan ke Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Ini setelah, aksi mereka di jalanan benar-benar mencoreng predikat Kota Banjarmasin yang Baiman (bersih dan nyaman).

BACA JUGA : Perkelahian Kelompok Remaja Resahkan Kawasan Wisata Siring Menara Pandang

Bahkan, Ketua Forum Kota (Forkot) Banjarmasin Syarifuddin Nisfuady menilai aksi-aksi kejahatan jalanan, terlebih lagi diduga merupakan geng motor yang mengatasnamakan diri sebagai Sudimampir Mistery itu telah bikin wajah kota tercoreng. Sebab, selama ini sangat jarang terdengar adanya kasus pembegalan atau tawuran antar kelompok.

“Jangan dibiarkan Kota Banjarmasin seperti kota-kota lainnya khususnya di Jakarta dan Jawa Barat dengan brutalnya geng motor. Sudah lama Banjarmasin ini dikenal sebagai kota yang aman dan tentram sehingga patut dijaga semua pihak, tak terkecuali pihak kepolisian,” kata Nisfuady.(jejakrekam)

Pencarian populer:Geng motor banjarmasin,https://jejakrekam com/tag/forkot-banjarmasin/
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.