Tak Terkalahkan Di Semua Partai, Forum Wartawan Balaikota Kembali Boyong Piala Badminton Walikota Cup 2023

0

BERHASIL menjadi juara di Kejuaraan Walikota Cup Bulutangkis 2023, Tim Forum Wartawan Balaikota (FWB) Banjarmasin kembali mendulang medali dan mempertahankan piala bergilir.

KEMENANGAN yang diraih sudah terlihat dari babak penyisihan, yang menyapu bersih di semua partai lomba, hingga melenggang ke final, Sabtu (30/9/2023).

Berhadapan dengan tim desk DPRD Provinsi di final, tim FWB Banjarmasin berhasil mengamankan juara 1, setelah memenangkan dua partai, di ganda putra dan tunggal putra.

BACA: Walikota Cup 2023, Kejuaraan Bulutangkis Antar Desk Wartawan Kembali Digelar

Hal ini membuat tim DPRD Provinsi harus puas sengan posisi runner up, kemudian disusul oleh tim ekonomi di peringkat 3, dan tim Forum Wartawan Dewan Kota (Forwadek) di peringkat 4.

Kemenangan ini juga mengulang keberhasilan FWB Banjarmasin di tahun sebelumnya, yang juga sama-sama menjadi juara 1 memperebutkan piala bergilir Walikota Cup ini.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengucapkan selamat atas kemenangan yang kembali diraih Tim Forum Wartawan Balai Kota Banjarmasin.

Menurut Ibnu, pencapaian ini tentu tak lepas dari kerja keras para atlet dalam berlatih untuk mempersiapkan agenda olahraga tahunan itu.

Maka dari itu, sebagai bentuk apresiasi dari semangat juang para atlet dirinya memberikan bonus. “Karena sudah menang dan ini kedua kalinya, saya beri bonus Rp 5 juta untuk atlet biar lebih semangat,” tuturnya.

Menurutnya ini merupakan momentum yang sangat bagus untuk mencari bibit-bibit atlet berkualitas dari kalangan wartawan. “Mengingat sebentar lagi juga akan diadakannya Porwanas 2024, jadi kita tidak akan kesulitan untuk mencari atlet untuk dikirim,” ucapnya.

Melihat keberhasilan perhelatan kejuaraan bulutangkis ini, Ibnu pun berkeinginan untuk kejuaraan yang akan datang agar bisa memperluas cakupan skala pertandingan. “Bukan hanya se-Kota Banjarmasin, tapi juga bisa se Kalimantan Selatan,” tutupnya.

BACA JUGA: Walikota Cup, Memperebutkan Piala Bergilir Bulu Tangkis Antar Desk Wartawan

Sementara itu, berhasil mempertahankan gelar juaranya dalam gelaran acara yang kedua ini, tim FWB Banjarmasin mengungkapkan kegembiraannya. “Alhamdulillah kita sudah memenuhi target untuk juara kedua kalinya,” ucap Fudael, salah seorang pemain daei tim FWB Banjarmasin.

Tak dipungkiri, bahwa untuk dapat kembali mempertahankan gelar juara ini lumayan sulit, namun dengan usaha dan kerja kerasnya semua itu bisa tercapai.

Mengingat kemenangan sudah diperoleh untuk kedua kalinya, ia dan timnya sangat optimis pada pergelaran di tahun selanjutnya bisa raih kembali. “Tahun depan yang pasti kita juara lagi,” ujarnya yakin.(jejakreram)

Penulis fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.