Walikota Cup, Memperebutkan Piala Bergilir Bulu Tangkis Antar Desk Wartawan Banjarmasin

0

KEJUARAAN Walikota Cup Bulu Tangkis antar desk se-Banjarmasin resmi dibuka. Pertandingan pertama yang mengawali kompetisi, langsung dimainkan oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor.

BERLOKASI di Lapangan Badminton Gor Bawang, Jalan Tembus Mantuil, Kelurahan Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, pada Jumat (29/9/2023) siang, Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia atas terlaksananya kejuaraan ini.

Disebutkan, bahwa kejuaraan ini sudah digelar untuk kedua kalinya, dan masuk dalam rangkaian Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin. “Tentu ini kerja keras semua pihak dalam rangka menjalin silaturahmi antar wartawan di setiap desk,” ucapnya.

Melalui pertandingan ini, diharapkan bisa terlaksana lagi kegiatan yang sama dengan skala yang lebih luas. Tidak hanya pada cabang olahraga (cabor) bulutangkis saja dan tidak dilaksanakan di lingkup Kota Banjarmasin saja.

Selain itu, diharapkan gelaran ini bisa melahirkan atlet-atlet terbaik di Kota Banjarmasin khususnya yang siap diikutkan kejuaraan yang lebih besar yakni Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) nantinya. “Kita harapkan yang terbaik khususnya untuk wartawan,” ucapnya.

BACA: Walikota Cup 2023, Kejuaraan Bulutangkis Antar Desk Wartawan Kembali Digelar

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalsel Zainal Helmie menuturkan, bahwa pergelaran kejuaraan Walikota Cup Bulu Tangkis sangat membantu dalam mengembangkan potensi atlet yang ada.

Apalagi rencananya di tahun ini dirinya akan mencoba untuk membagi cabang-cabang olahraga hingga ke daerah lainnya di Kalsel. “Untuk di desk pemkot ini, mereka fokus saja dengan bulu tangkis, dan desk lain difokuskan dengan cabang olahraga lain,” ucap Helmie.

Untuk itu, nantinya di masing-masing wilayah akan memegang cabor yang diminati atau dikuasai untuk lebih diasah. “Jadi kita tidak terpusat di Kota Banjarmasin saja, tapi di daerah lain bisa melaksanakan kejuaran olahraga sesuai kemampuan cabor mereka,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.