Sambangi Negara Inggris, Pemkot Banjarbaru Jalin Sejumlah Kesepakatan di Bidang Pendidikan

0

MEMBAWA rencana program inovasi pendidikan berupa pemberian beasiswa bagi guru dan murid di Kota Banjarbaru, Walikota Banjarbaru HM. Aditya Mufti Arifin bersama rombongan menggelar rapat di salah satu sekolah di Kota Cambridge, Jumat (22/9/2023).

“ALHAMDULILLAH hari ini kami menggelar rapat dan diterima secara langsung oleh Sir Wayne Marshal, yang merupakan kepala sekolah dari Andrew’s College di Kota Cambridge. Ada beberapa kesepakatan yang terjalin melalui rapat ini,” ucap Aditya, saat dihubungi melalui via telepon.

Adapun keberangkatan Walikota Aditya bersama rombongan ke Inggris telah melalui persetujuan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London. Termasuk adanya lampu hijau dari Kementrian Dalam Negeri hingga Kementrian Luar Negeri.

BACA : 24 Santri Terima Beasiswa Pendidikan Ke Mesir, Aditya Harap Banyak Ahli Agama Yang Hadir Dari Banjarbaru

Ditanya terkait kesepakatan apa saja yang terjalin di negeri Britania Raya itu, orang nomor satu di Kota Idaman tersebut mengaku fokus pihaknya ialah pada peningkatan sektor pendidikan di kota Banjarbaru. Terkhusus gagasan inovasi terjalinnya kerjasama pendidikan dan pendalaman informasi berkaitan beasiswa guru dan murid sesuai program Kota Banjarbaru.

“Kesepakatan kerjasama beberapa di antaranya ialah pemberian beasiswa untuk guru, peningkatan potensi bahasa inggris di sekolah Banjarbaru, pemberian beasiswa untuk siswa siswi Banjarbaru serta program kerjasama sekolah, setahun di Banjarbaru dan dua tahun di Inggris,” terang Walikota.

Program yang terfokus pada peningkatan kemampuan berbahasa inggris bagi guru, tenaga kependidikan hingga para pelajar ini memang telah lama digadang-gadang Walikota Aditya. Selain di Kota Cambridge, kerjasama juga dijalin Pemerintah Kota Banjarbaru di Kota Birmingham.

BACA JUGA : Wujudkan Banjarbaru Juara, 4 Anak Diberikan Beasiswa Ke Luar Negeri

Ditegaskan Aditya sektor pendidikan di Kota Banjarbaru telah menjadi salah satu dimensi yang sangat melekat dan selalu disematkan sebagai wajah kota itu sendiri. Sehingga, diakuinya melalui program ke depannya tenaga pendidik dan pelajar di Banjarbaru dapat fasih berbahasa inggris.

“Kita ingin meningkatan kualitas sumberdaya manusia di Banjarbaru, khususnya para generasi muda sehingga memiliki daya saing karena mereka akan memiliki sertifikasi sekolah internasional,” pungkasnya.

Lebih dulu, pada Agustus lalu, Aditya didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dedy Sutoyo telah resmi meluncurkan program strategis dan inovasi pendidikan ini bertajuk ‘Authorized Cambridge English School’.

Bertepatan dengan peluncuran program tercatat sebanyak 50 guru bahasa inggris akan mengikuti program ini.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.