Wujudkan Banjarbaru Juara, 4 Anak Diberikan Beasiswa ke Luar Negeri

0

PEMERINTAH Kota Banjarbaru serahkan beasiswa keagamaan Santri ke Luar Negeri dan Program S1/S2 dalam Negeri bagi Warga Kota Banjarbaru yang berprestasi dan tidak mampu di Aula Sabarataan Pemko Banjarbaru, Rabu (14/12/2022).

PEMBERIAN Beasiswa Keagamaan Santri Ke Luar Negeri dan Program S1/S2 Dalam Negeri Bagi Warga Kota Banjarbaru yang Berprestasi dan Tidak Mampu merupakan salah satu Program Unggulan Walikota Banjarbaru H.M Aditya Mufti Ariffin SH. MH untuk mewujudkan Kota Banjarbaru “JUARA” (Maju Agamis dan Sejahtera).

Beasiswa ini diberikan kepada 6 orang warga Kota Banjarbaru yang terdiri dari 4 orang santri ke luar negeri dan 2 orang melanjutkan S2 dalam negeri.

4 Orang santri tersebut melanjutkan Studi ke Universitas al-Ahgaff di Yaman dan 2 Orang yang melanjutkan S2 dalam negeri di Institut KH. Abdul Chalim Mojokertodan dan Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin.

Aditya menyampaikan sangat bangga dan mengucapkan  selamat kepada santri dan warga yang dapat beasiswa tersebut, dia berharap jika sudah menyelesaikan pendidikan tersebut jangan sungkan untuk berbagi ilmunya di Kota Banjarbaru.

“Selamat kepada pada penerima beasiswa yang dalam beberapa waktu dekat ini akan berangkat untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri dan dalam negeri, jangan sia – siakan kesempatan ini, dan jangan lupa untuk kembali ke Banua kita tercinta untuk membagi ilmu – ilmunya,” ucapnya.

Diketahui yang mendapat beasiswa tersebut, Aditya membeberkan, mereka akan dibiayai mulai dari keberangkatan, kemudian selama perkuliahan hingga pulang ke kampung halaman.

Adapun mahasiswa yang mendapat beasiswa Syahrin Ramadana mengungkapkan rasa syukurnya telah dibantu untuk melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin.

“Alhamdulillah, sudah banyak membantu saya untuk bisa melanjutkan pendidikan S2 di UIN Antasari Banjarmasin,” ucapnya

Syahrin mengatakan, dengan adanya bantuan beasiswa ini, dirinya bisa memberikan kontribusi yang lebih untuk Kota Banjarbaru.

“Dengan adanya bantuan ini, kedepannya saya bisa memberikan kontribusi yang lebih kepada Kota Banjarbaru dengan ilmu yang saya dapatkan di S2 jurusan Hukum Keluarga nantinya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.