Dihantam Ombak di Perairan Tanjung Mangkok, 2 Nelayan Kotabaru Dinyatakan Hilang

0

TIM SAR Banjarmasin melakukan proses pencarian kepada 2 orang nelayan warga Kotabaru Hilir yang kapalnya tenggelam karena hantaman ombak, Rabu (20/9/2023).

KEDUA korban tersebut bernama Massuri(52) dan Wiwi(34). Salah satu dari korban terakir dapat berkomunikasi dengan istri mengabarkan bahwa kapalnya tenggelam karena dihantam ombak di sekitar perairan Tanjung Mangkok .

Kronologi kejadian, menurut saksi dari istri korban , Pada Rabu (20/9/2023) sekitar pukul  15.00 Wita korban bersama rekannya  berangkat dari Pulau Sambar Gelap menuju Kotabaru.

BACA : Warga Pangaron Dilaporkan Hilang Saat Masuk Hutan, Basarnas Banjarmasin Lakukan Pencarian

Ia menyebut, pada Pukul 20.30 Wita, suaminya menelpon untuk mengabarkan bahwa kapalnya tenggelam di hantam ombak di sekitar perairan Tanjung Mangkok dan meminta bantuan agar segera di berikan pertolongan.

“Benar, kami terima info bahwa ada laporan kapal nelayan tenggelam di sekitar Perairan Tanjung Mangkok, menerima laporan tersebut kami langsung menurunkan personil melalui Pos SAR Kotabaru agar segera melakukan proses pencarian,” ungkap Al Amrad, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin.

BACA JUGA : Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H, Basarnas Banjarmasin Gelar Apel Siaga

Menurut dia, Tm yang di koordinatori Adi Maulana  langsung menuju ke sekitar lokasi terakir korban dapat berkomunikasi yaitu perairan Tanjung Mangkok.

“Dengan visibility yang terbatas terhadap pencarian pada malam hari, kami tetap mengupayakan dengan maksimal proses pencarian kali ini, kami juga telah memapelkan kepada kapal kapal yang melintas disekitar agar jika melihat tanda tanda korban dapat segera mengambil tindakan serta langsung menginformasikan kepada Tim SAR , kami berharap korban dapat segera diketemukan dalam keadaan selamat,” ungkap Adi Maulana, Koordinator lapangan Basarnas.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.