Malam Minggu Berdarah di Depan Pasar Antasari, Amat Koreng Tewas Usai Dimandau Orang

0

TERKAPAR dalam kondisi tubuh bersimbah darah, seorang pria bertato yang diketahui bernama Ahmad Barkati (51 tahun) alias Amat Koreng dinyatakan meninggal dunia, usai dikabarkan diserang oleh pria dengan mandau di kawasan Pasar Sentra Antasari.

AMAT Koreng sendiri sempat dievakuasi warga dengan naik motor dari lokasi kejadian guna dirawat ke RSUD Sultan Suriansyah, Jalan Rantauan Darat pada Sabtu (9/9/2023) malam, sekitar pukul 19.23 Wita.

Nahas, ternyata Amat Koreng terjatuh dari motor saat dibawa warga guna menyelamatkan nyawanya. Sebelum sempat mendapat pertolongan medis, Amat Koreng dinyatakan telah meninggal dunia di depan RSUD Sultan Suriansyah.

Diduga hal ini akibat darah bercucur di badannya sehingga diduga kehabisan darah, setelah mendapat mata luka di bagian belakang kepala dan tubur yang terbuka lebar usai terlibat perkelahian di kawasan Pasar Sentra Antasari, Jalan Pangeran Antasari depan pos Terminal Antasari Banjarmasin.

BACA : Diduga Terlibat Perkelahian, Tukang Becak Ditemukan Bersimbah Darah di Pasar Kasbah Sentra Antasari

Dari keterangan sejumlah saksi dan data terhimpun menyebutkan Amat Koreng dikenal sehari-hari bekerja di salah satu jasa cuci pakaian (laundry) di Jalan Jafri Zamzam. Baru pada malam hari, Amat Koreng nongkrong di kawasan Pasar Sentra Antasari.

Sebelum kejadian, dikabarkan ada seorang perempuan ingin meminjam motornya. Tak berselang lama, tiba-tiba ada dua pria berboncengan naik motor. Salah satu pria turun menghampiri korban. Tanpa banyak bicara, sang pria itu dengan menggunakan mandau langsung menyerang Amat Koreng.

BACA JUGA: Kena Tusuk 5 Mata Luka, Pengamen Tewas Bersimbah Darah di Pasar Sentra Antasari

Korban sempat melakukan perlawanan berbekal tangan kosong, menangkis serangan. Namun, sabetan mandau itu melukai korban. Hingga, korban dibiarkan terkapar bersimbah darah di jalan oleh pelaku. Kejadian itu membuat malam Minggu di kawasan Pasar Sentra Antasari berdarah.

Kesaksian juga diberikan Masdulhak yang sempat membawa korban untuk mendapat pertolongan medis di RSUD Sultan Suriansyah. Saat tiba di rumah sakit, korban sempat bernapas, namun karena terjatuh dari motor akhirnya meninggal dunia.

BACA JUGA : Berumur Puluhan Tahun, Tak Pernah Dirawat, Kondisi Bangunan Pasar Sentra Antasari Kian Rapuh

Relawan emergensi gabungan, Hanafi mengungkapkan kondisi korban telah meninggal dunia di RSUD Sultan Suriansyah diketahui oleh pihak keluarga.

Begitu mendapat laporan, tim kepolisian dari Polresta Banjarmasin turun ke lapangan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di seputar kawasan Pasar Sentra Antasari.Termasuk, mendatangi korban di RSUD Sultan Suriansyah. Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmid ari pihak Polresta Banjarmasin. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.