Lelang Jabatan Kosong Kepala Dinas Di Pemkot Banjarmasin Telah Dibuka

0

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banjarmasin resmi membuka pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama, di lingkungan Pemkot Banjarmasin.

PENDAFTARAN ini dibuka untuk mengisi tiga posisi kepala dinas yang kosong. Diantaranya adalah, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin.

Hal ini secara resmi diumumkan Pemkot Banjarmasin, melalui surat pengumuman bernomor 821/001/PANSEL-JPT/BJM/VII/2023, tentang seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kota Banjarmasin tahun 2023.

BACA: 4 Pejabat Teras Balai Kota Digeser, Walikota Banjarmasin Pastikan Segera Lelang Jabatan Terbuka

Disebutkan, waktu pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 25 Agustus sampai 8 September 2023. Lamaran disampaikan kepada Panitia Seleksi (Pansel) secara online melalui email [email protected].

Berkas diserahkan paling lambat pada tanggal 8 September 2023 pukul 17.00 WITA. Dengan ketentuan berkas hardcopy tetap disampaikan ke Pansel paling lambat pada 9 September 2023 pukul 12.00 WITA.

Adapun ketentuan persyaratan bagi pelamar cukup banyak. Sebagian diantaranya adalah berstatus PNS, paling rendah memiliki pangkat/golongan ruang Pembina (IV/a), Pendidikan minimal Diploma IV (D-IV) atau Strata 1 (S-1).

Kemudian, sedang atau pernah menduduki minimal jabatan administrator atau jabatan fungsional, jenjang ahli madya paling singkat dua tahun. Lalu, usia paling tinggi 58 tahun pada 25 September 2023.

Setiap peserta juga dapat melamar maksimal untuk dua JPT pratama dan memiliki pengalaman jabatan dalam bidang urusan pemerintahan daerah yang terkait dengan jabatan yang dilamar secara kumulatif paling kurang selama lima tahun pada saat mendaftar seleksi.

Mengenai tahapan seleksi, ada dua yang bakal dilewati para pendaftar. Yakni seleksi administrasi, seleksi kompetensi dan pemaparan makalah serta wawancara serta pengumuman hasil seleksi akhir, akan diumumkan pada 16 September 2023.

BACA JUGA: Tahap I Penerapan Job Fit, Posisi Dua Kadis di Pemkot Banjarmasin Dikosongkan

Setiap perkembangan seleksi akan disampaikan melalui website resmi Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD dan Diklat) Kota Banjarmasin melalui laman https://bkd.banjarmasinkota.go.id.

“Sebelum membuka seleksi terbuka ini, kita mengisi usulan terlebih dulu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Kemudian dapat persetujuan,” ucap Totok Agus Daryanto, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Banjarmasin.

Totok menyampaikan, bahwa peserta seleksi ini terbuka se-Kalimantan Selatan. “Silahkan saja kalau memang ikut mendaftar,” tambahnya.

Berkaitan dengan tim Pansel, Totok menyebut terdiri lima orang dari berbagai unsur. Ada dari akademisi dan internal pejabat Pemkot. “Tiga kandidat hasil akhirnya akan disampaikan ke pimpinan dan dipilih,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.