BLAS Festival 2023, Codero Coding Robotik Kelas Belajar Robotik Hasnur Group

0

HASNUR Group telah menginjak usia ke-57. Sejak 1966, founder H Abdussamad Sulaiman HB dan istrinya Hj Nurhayati merintis berbagai usaha yang bergerak di bidang agribisnis, media, jasa, pertambangan, pelayaran, olahraga, serta pendidikan.

UNTUK dapat berkembang dan siap menjawab berbagai tantangan serta mendorong percepatan solusi inovatif, Hasnur Group menggelar program acara bertajuk Being Impactful as Sociopreneur (BLAS) Festival 2023 di Wetland Square Banjarmasin, pada 22-24 Agustus 2023.

BLAS Festival 2023 merupakan kegiatan sosial yang menginspirasi dan mempromosikan dampak yang berkelanjutan melalui Yayasan Hasnur Centre, disertai berbagai program berupa lomba menggambar dan mewarnai, baca puisi, menyanyi hingga dance. Ada pula workshop yang bisa diikuti mahasiswa dan masyarakat umum. Termasuk, expo pendidikan dan UMKM binaan Wetland Box.

BACA: Injak Usia ke-57, Hasnur Group Gelar BLAS Festival 3 Hari di Wetland Square Banjarmasin

Yang menjadi perhatian adalah Codero Coding Robot. Salah satu unit Hasnur Group ini memberikan penawaran kelas gratis untuk belajar coding dan mengenal teknologi robotik. Tentunya dengan metode yang menyenangkan dan cara yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Menurut Mr Reja salah satu Guru pengajar, Codero Coding Robot Westland Squad, yang juga beralamat di jalan Ahmad Yani kilometer 3,5 ini, sudah berdiri sejak 5 tahun yang lalu. “Ada beberapa tingkatkan atau kelas khusus, dari sekolah Taman kanak-kanak, SD, SMP hingga SMA,” ujarnya.

Dijelaskannya, tingkatkan pembelajaran tergantung siswa itu sendiri. Untuk usia 3 tahuan atau anak TK metodenya hanya mendengarkan si Robotik itu bercerita atau mendongeng. Untuk siswa SD dan SMP, mereka dapat berinteraksi dengan robotik Yoner. Sedangkan anak di usia SMA dan mahasiswa, bisa secara langsung berinteraksi memprogram dan merakit robotnya sendiri.

“Kami sendiri sudah bekerjasama dengan beberapa sekolah di Banjarmasin. Dengan jadwal yang sudah disepakati, kami mengunjungi sekolah-sekolah tersebut pada hari Senin hingga Kamis, sedangkan untuk hari Jumat dan Sabtu pembelajaran di Weekend Square /Codero Coding Robotik,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.