Injak Usia ke-57, Hasnur Group Gelar BLAS Festival 3 Hari di Wetland Square Banjarmasin

0

MENGINJAK usia ke-57, Hasnur Group bergerak di berbagai bidang usaha angkutan sungai, galangan kapal, kehutanan, pertambangan batubara, jalan, terminal khusus batubara, agribisnis, pelayaran, pendidikan sekolah olahraga sepakbola menggelar BLAS Festival 2023.

GRUP usaha didirikan pengusaha lokal H Abdussamad Sulaiman HB dan istrinya, Hj Nurhayati pada 1966 ini membetot agenda besar bertajuk Being Impactful as Sociopreneur (BLAS) Festival 2023 di Wetland Square, Banjarmasin selama 3 hari pada 22-24 Agustus 2023.

BLAS Festival 2023 merupakan kegiatan sosial berupaya mendorong perkembangan dan percepatan solusi inovatif untuk berbagai tantangan industri, menginspirasi dan mempromosikan dampak yang berkelanjutan melalui Yayasan Hasnur Centre.

Ketua Pelaksana BLAS Festival 2023 Hasnur Group Ilham menerangkan ada beberapa kegiatan seperti kompetisi, pelatihan dan memperluas wawasan melalui pameran. “Socioprenuer merupakan inisiasi dalam membangun masyarakat melalui keahlian berwirausaha, profesional dan akademik,” kata Ilham.

BACA : Jhonlin-Hasnur Group Salurkan Beasiswa Putra-Putri Anggota Polda Kalsel yang Gugur Bertugas

Memasuki hari pertama, Selasa (22/8/2023) digeber lomba coding dan robotic. Untuk anak dihelat lomba qari dan habsyi untuk umum, cerdas terampil teknik informatika, teknik otomotif dan budidaya tanaman perkebunan.

Pada hari kedua Rabu (23/8/2023) digelar berbagai lomba rangking 1, menggambar dan mewarnai, baca puisi, menyanyi hingga dance. Ada juga workshop yang bisa diikuti mahasiswa dan masyarakat umum. Termasuk, ekspo pendidikan dan UMKM binaan Wetland Box.

Memasuki hari tiga Kamis (24/8/2023) digelar lomba pidato, fashion show, business pitching competition, talkshow hingga agenda penutupan. Dalam BLAS Festival 2023 ini diikuti 300 peserta lomba dan 500 peserta workshop serta lebih dari 600 pengunjung.

BACA JUGA : Luncurkan Prototipe Motor Listrik, Politeknik Hasnur Geber Technopreneur Week

“BLAS Festival 2023 ini diharapkan bisa berjalan lebih meriah dengan menyasar partisipan usia 4 tahun hingga 50 tahun,” kata Ilham kepada awak media.

Sementara itu, Director of Relation Yayasan Hasnur Centre, Prof Sutarto Hadi mengungkapkan dalam rangkaian peringatan HUT Hasnur Grup ke-57 gelaran BLAS Festival ini menawarkan berbagai program dunia pendidikan dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

“BLAS Festival ini dimaksudkan untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang tangguh. Sebab, Yayasan Hasnur Centre akan mendirikan perguruan tinggi khusus D3 ke depan,” ucap mantan Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.