Luncurkan Prototipe Motor Listrik, Politeknik Hasnur Geber Technopreneur Week

0

POLITEKNIK Hasnur menggeber Technopreneur Week di Wetland Square, berlangsung pada 17-21 Agustus 2022. Berbagai produk dipamerkan dalam even yang digagas perguruan tinggi di bawah naungan Hasnur Group itu.

SEPEDA motor listrik yang dipamerkan saat dilaunching turut dijajal Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Jumat (19/8/2022).

Pameran wirausaha berbasis teknologi yang dirancang Politeknik Hasnur menyuguhkan beragam produk. Seperti konversi motor berbahan bakar minyak (BBM) dengan listrik garapan jurusan otomotif, pembenahan tanaha, sistem pendeteksian penyakit tanaman hingga sistem prediksi gas buang.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menilai penerapan teknologi dan kemampuan berwirausaha sangat dibutuhkan di era sekarang, terlebih lagi masa pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

BACA : PLN Konvoi Motor Listrik, Gencarkan Kampanye Electrifying Lifestyle

“Transformasi teknologi menjadi basis dari inovasi bisnis yang menjanjikan. Terutama di bidang perkebunan hingga otomotif. Ini yang tengah diperkenalkan Politeknik Hasnur,” ucap Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Bagi Paman Birin, ide bisnis yang baik sejatinya itu berangkat dari kemampuan melihat permasalah yang ada di tengah masyarkat. Baik aspek sosial, lingkungan, pendidikan, pertanian dan lainnya.

“Technopreneur yang merupakan bisnis yang dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi akan menjadi salah satu faktor dalam mengembangkan perekonomian nasional. Khususnya lagi bagi Kalimantan Selatan,” kata gubernur dua periode ini.

BACA JUGA : 52 Lurah se-Banjarmasin Dijatah Motor Listrik, Walikota: Buat Sosialisasi ke Masyarakat

Direktur Eksekutif Yayasan Hasnur Centre, Zulfikar Alimuddin mengatakan kehadiran orang nomor satu di Banua dalam kegiatan Technopreneur Week ini akan menjadi penyemangat bagi Hasnur Group dalam mengembangkan bisnis berbasis teknologi.

Untuk diketahui, di Banjarmasin sendiri bisnis motor listrik sudah mulai dilirik. Ini ditandainya dengan hadirnya dealer motor listrik yang menjual beragam produk dari kelas motor listrik matic.

BACA JUGA : Dukung Kehadiran Kendaraan Listrik, Banjarmasin Resmi Punya SPLU Perdana

Pemkot Banjarmasin sudah menjalin kerja sama dengan PT PLN Unit Induk Wilayah (IUW)Kalimantan Selatan untuk menyediakan 43 stasiun pengisian listrik umum (SPLU) di setiap kecamatan. Hal ini demi menyongsong era baru transportasi bebas polisi dan mewujudkan kota berkelanjutan di Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.