Tumbuhkan Rasa Patriotisme, SPNF SKB Kabupaten Banjar Gelar Berbagai Lomba

0

MERIAHKAN Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Banjar helat beragam perlombaan, Rabu (16/8/2023).

PERLOMBAAN yang berlangsung selama dua hari yakni Selasa (15/8/2023) dan Rabu (16/8/2023) ini tidak hanya diikuti peserta didik paket A, paket B, dan Paket C dari SPNF SKB Kabupaten Banjar saja melainkan dari beberapa pondok pesantren di Kabupaten Banjar yang sudah bekerjasama.

“Semua pondok pesantren yang bekerjasama dengan kita diundang seperti dari Ponpes Miftahussibyan, Ponpes Syafaat Bukhori Muslim, Ponpes Alquran Darul Inqilabi, MI Sulamus Saniah, Ponpes TQ Tanwirul Furqon, dan Rumah Tahfiz Er Rahman,” ucap Kepala SPNF SKB Kabupaten Banjar, Sri Indah Rokhmawati kepada jejakrekam.com.

BACA : Implementasikan Profil Pelajar Pancasila, SPNF SKB Banjar Gelar Semarak Panen Hasil Belajar

Sri mengatakan, kegiatan tersebut selain untuk menumbuhkan rasa patriotisme kepada anak-anak tentunya guna meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan kerjasama antar sesama.

“Dalam memeriahkan kemerdekaan ini kita menyesuaikan dengan pendidikan anak-anak. Karena kita juga bekerjasama dengan pondok pesantren mengkanya kita juga mengadakan perlombaan menghafal surah-surah Al Quran,” ujarnya.

Masih kata Sri, dengan membiasakan diri memahami hafal surah-surah Al Quran, dirinya berharap sebagai generasi muda untuk terus mencintai Al Quran.

BACA JUGA :  Bak ‘Rumah Hantu’, Gedung SPNF SKB Gunung Kupang Disdik Banjarbaru Lama Tak Dipakai Lagi

“Antusiasme peserta luar biasa. Mereka ramai-ramai mengikuti kegiatan sampai selesai. Dukungan pimpinan pondok juga sangat luarbiasa mengakomodir peserta didiknya,” tuturnya.

Sri berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan, dan semua warga belajar dapat berpartisipasi di kegiatan Proklamasi Kemerdekaan.

Diketahui, beragam kegiatan perlombaan yang dihelat yakni estafet kelereng, memasukan pensil kedalam botol, makan kerupuk, tenis meja, seni suara, prakarya, menghafal Al Quran, dan video pembelajaran untuk tutor pengajar.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.