Bina Prestasi Atlet Tenis Meja, PTMSI Siap Gelar Kejuaraan Piala Ketua KONI Banjarmasin

0

CABANG olahraga tenis meja telah mempersembahkan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel XI 2022 di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi semangat bagi Banjarmasin.

“SEMANGAT untuk atlet tenis meja yang bisa merebut medali emas pada Porprov XI 2022 di HSS, beberapa waktu lalu merupakan hasil evaluasi program kerja ke depan,” ucap Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Banjarmasin, Iqbal Firdausi kepada jejakrekam.com, Jumat (18/8/2023).

Menurut dia, saat ini, program ke depan PTMSI Kota Banjarmasin adalah pembinaaan, pembibitan dan regenrasi yang berkesinambungan.

“Hal ini demi menunjang tercapainya prestasi kita khususnya dari cabor tenis meja bagi Kota Banjarmasin. Apalagi, selama ini PTMSI berkolaborasi dengan KONI Banjarmasin dalam pembinaan atlet berprestasi,” tutur dosen STIE Indonesia ini.

BACA : Didukung Bank Kalsel, Turnamen Tenis Meja Internal DPRD Kalsel 2022 Kembali Digelar

Menurut Iqbal, dengan support dari berbagai pihak seperti PT Air Minum Bandarmasih, Bank Kalsel, Jamkrida Kalsel serta pihak lainnya bisa dimanfaatkan untuk terus menggenjot prestasi bagi atlet tenis meja.

“Ya, kami juga membuat progam pelatihan yang baik, pertandingan/kompetisi yang rutin serta juga harus mengevaluasi kegiatannya,” kata Iqbal.

BACA JUGA : Iqbal Firdausi Terpilih Aklamasi Jabat Ketua Umum Pengcab PTMSI Kota Banjarmasin

Menurut dia, pembinaan atlet kelompok umum (KU) 12 tahun dan KU 18 tahun serta KU 25 tahun. Mengapa dibatasi umur? Iqbal menjelaskan hal itu mengikuti ketentuan untuk usia atlet pada Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Porprov Kalsel.

“Makanya, kami menyiapkan atlet KU 25. Dalam waktu dekat ini akan digelar kejuaraan memperebutkan piala Ketua KONI Banjarmasin,” papar Iqbal.

BACA JUGA : Ingatkan Job Deskripsi, Iqbal Firdausi Resmi Dikukuhkan Jabat Ketua Umum PTMSI Kota Banjarmasin

Menurut dia, kejuaraan ini nantinya akan digeber pada 25-27 Agustus 2023 di Banjarmasin dengan mempertandingkan kelompok umur 12 tahun dan 18 tahun, serta umum. Termasuk, bagi atlet atau peserta di atas 30 tahun.

“Sekali lagi, kegiatan PTMSI Kota Banjarmasin disupport penuh oleh Bank Kalsel, PT AM Bandarmasih dan Jamkrida Kalsel. Ini juga menjadi penyemangat bagi kami dalam mempersembahkan prestasi membanggakan bagi Banjarmasin, tentu saja juga Kalsel,” pungkas ekonom STIE Indonesia ini.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.