Ingatkan Job Deskripsi, Iqbal Firdausi Resmi Dikukuhkan Jabat Ketua Umum PTMSI Kota Banjarmasin

0

KEPENGURUSAN Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Banjarmasin periode 2023-2027 resmi dikukuhkan oleh Sekretaris Umum PTMSI Provinsi Kalsel, Dr Irwansyah di Rama Steak Corner, Shinta International Restaurant Banjarmasin.

PROSESI pengukuhan ini terbilang sederhana diawali dengan pembacaan surat keputusan (SK) oleh Dr Irwansyah mewakili Ketua Umum Pengprov PTSMI Kalsel Haji Surya Dharma dan disaksikan Ketua Umum KONI Kota Banjarmasin Hermansyah, Jumat (11/8/2023).

Kepengurusan PTSMI Kota Banjarmasin dinakhodai Dr Iqbal Firdausi usai terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota (Muskot) menjabat Ketua Umum PTSMI Kota Banjarmasin periode 2023-2027, menggantikan Muhaimin.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PTMSI Kota Banjarmasin Iqbal Firdausi menjelaskan beberapa job deskripsi (pembagian tugas) masing-masing bidang yang ada di PTSMI.

BACA : Iqbal Firdausi Terpilih Aklamasi Jabat Ketua Umum Pengcab PTMSI Kota Banjarmasin

Di antaranya, bidang organisasi bisa mengkoordinasi kegiatan dan pengembangan organisasi, bertanggung jawab terhadap keputusan musyawarah, melaksanakan program kerja, tugas dan tanggung jawab dipadang perlu menurut kepentingan dan pertimbangan organisasi. Tentu saja, menyiapkan musyawarah kota dan rapat kerja PTSMI Kota Banjarmasin.

“Sementara, bidang pembinaan dan prestasi jelas mengarahkan bagi atlet bagi jangka pendek maupun jangka panjang. Pembinaan juga harus berkelanjutan (sustainable), tercapainya atlet berprestasi di tingkat daerah, regional, nasional maupun internasional. Tentu saja, tercapainya target juara umum di level regional dan mendapatkan atlet berkualitas,” papar dosen STIE Indonesia ini.

BACA JUGA : PTMSI Banjarbaru Gelar Turnamen Tenis Meja Terbuka

Iqbal juga menjelaskan pada bidang pertandingan dan perwasitan harus mengatur jalannya permainan bebas dari kecurangan antar masing-masing atlet atau tim. Dengan fairnya pertandingan sesuai peraturan berlaku dan memutuskan setiap perselisihan dengan bijaksana.

“Bidang pertandingan dan perwasitan PTMSI juga berhak menghentikan pertandingan apabila terjadi kekacauan atau menuju tidak kondusif,” tegas Iqbal.

Berikutnya bidang kepelatihan di PTMSI Kota Banjarmasin, Iqbal menjelaskan agar mengajarkan dan memberikan informasi yang dibutuhkan atlet. “Proses kepelatihan, pembelajaran serta pengembangan pelatihan harus bertanggung jawab terhadap hasil prestasi sesuai target yang ingin dicapai organisasi,” imbuhnya.

BACA JUGA : Persiapkan KONI Banjarmasin Menjadi Barometer Olahraga Di Kalimantan Selatan

Kepada bidang prasarana dan perlengkapan, Iqbal berharap bisa menginventarisasi meja-meja, net, dan barang berkaitan dengan fasilitas olahraga tenis meja. Hingga, bisa mengatur kelengkapan peralatan tenis meja pada saat latihan dan pertandingan serta memelihara aset sarana dan prasarana PTMSI Kota Banjarmasin.

“Ini juga penting pada bidang media, promosi, publikasi, dokumentasi dan informasi teknologi (IT) dalam mempublikasikan berita-berita actual dan faktual mengenai infromasi PTMSI Kota Banjarmasin ke publik. Dengan begitu, terdokumentasikan kegiatan serta menjalin komunikasi dan kerja sama dengan media, khususnya kalangan awak media,” pungkas Iqbal.(jejakrekam)

Pencarian populer:irwansyah ptmsi kalsel
Penulis Ferry Oktavian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.