Kompetisi Biliar PWI Tanbu Dibuka Sekda Ambo Sakka

0

BUPATI Tanah Bumbu (Tanbu), HM Zairullah Azhar, diwakili Sekda Ambo Sakka secara simbolis membuka kompetisi biliar, Kamis (10/8/2023).

KEGIATAN ini digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). 

Kegiatan tersebut di THE Unix 888, Jalan Raya Batulicin, Tanbu, berlangsung selama 5 hari dan diikuti 64 atlet.

BACA JUGA: Sekda Tanbu Pimpin Apel Siaga Bencana

Menurut Sekda Ambo Sakka, dalam sambutannya, Pemkab Tanbu mengapresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya turnamen biliar ini.

Karena, olahraga biliar adalah salah satu cabang olahraga yang cukup diminati oleh masyarakat. “Biliar ini juga merupakan olahraga rekreasi dan prestasi yang menuntut konsentrasi, strategi serta skill yang dimiliki,” tuturnya.

Selain itu, melalui kegiatan olahraga ini bukan hanya sebagai hiburan, akan tetapi ajang silaturahmi para wartawan sehingga terjalin keakraban dan kebersamaan, khususnya media di Tanbu.

BACA JUGA: DP3AP2KB Tanbu Gelar Sosialisasi Partisipasi Perempuan

Ia mengharapkan kegiatan berjalan dengan sportif dan fair play, agar dapat menampilkan permainan yang terbaik dan guna, menciptakan sumber daya manusia yang produktif.

Terpisah, Ketua PWI Tanbu, Slamat Riadi, berharap para peserta bisa dapat menjaga sportivitas dalam bertanding. “Terima kasih kepada para sponsor yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan turnamen biliar umum lokal Tanbu, dalam rangka memperingati HUT ke -78 Kemerdekaan Republik Indonesia,” sebutnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Ambo Sakka, bersama pejabat lainnya dan panitia pelaksana kompetisi biliar yang diadakan Persatuan Wartawan Indeonesia (PWI) daerah setempat, Kamis (10/8/2023).

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Kunjungi BPS Kalsel

Menurutnya, event biliar yang dilaksanakan diharapkan mampu untuk menggali potensi para atlet yang berbakat di Bumi Bersujud, sehingga mereka nantinya dapat bersaing dalam ajang baik tingkat provinsi maupun nasional.

Turut hadir pada pembukaan, Ketua PWI Tanbu Slamat Riadi, Kepala BKSDA Tanbu Rusdiansyah, perwakilan Polres Tanbu, Kapolsek Batulicin dan sejumlah awak media. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.