Gelar Kerjasama Pelayanan KB dan Reproduksi di Satui dan Angsana

0

PEMPROV Kalsel dan Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) berkolaborasi layanan Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan Reproduksi (KR).

BADAN Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Kalimantan Selatan (BKKBN)Kalsel, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten (DP3AP2KB) Tanbu bekerjasama menggelar pelayanan KB awal tahun dan intensifikasi pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) di wilayah Kecamatan Satui dan Angsana, Rabu (24/1/2024).

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Terlibat Aktif dalam Komsos TNI – Appem

Bupati HM Zairullah Azhar melalui Asisten Administrasi Umum, Narni, membuka secara resmi pelayanan KB dan reproduksi.

Ia mengatakan, kegiatan terlaksana sebagai bentuk apresiasi dan dorongan semangat kepada semua lapisan masyarakat.

Pergerakan awal tahun 2024 ini bertujuan Intensifikasi pelayanan KBKR di wilayah khusus dengan target 100 akseptor MKJP dan terlayani 108 akseptor MKJP.

BACA JUGA: Rakor Aksi Konvergensi Stunting 2024 Tanbu Dibuka

Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Ramlan, menyebutkan, kegiatan Pelayanan KB dan Kesehatan reproduksi juga sebagai program percepatan Penurunan Stunting.

Dengan mengatasi jarak kehamilan, dan lebih sering memeriksa kesehatan ibu hamil terkait kekurangan energi kronis dan lingkar lengan.

Kesehatan bayi juga menjadi perhatian kegiatan ini, memeriksakan kesehatan bayi terdiri dari berat badan, lingkar kepala, panjang badan, dan memastikan bayi mendapatkan ASI eksklusif selama 6 bulan.

BACA JUGA: Hitung JITUPASNA, BPBD Tanbu Salurkan Bantuan ke Warga

Kepala Bidang KBKR BKKBN Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Mahendra Prakosa, menambahkan Pelayanan KB juga meningkatkan akses dan kualitas Pelayanan KB di wilayah khusus dengan memperkuat kerja kolaborasi. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.