Bahas Peran Wanita dalam Pertemuan Bulanan DWP Tanbu

0

DHARMA Wanita Persatuan (DWP) Tanah Bumbu (Tanbu) melangsungkan pertemuan bulanan, Selasa (8/8/2023) di gedung Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tanah Bumbu.

MATERI mencakup peran wanita dalam lingkungan keluarga untuk kualitas anak sebagai aset bangsa. Wakil Ketua DWP, Wahidah Afian Noor membuka secara resmi pertemuan rutin bulanan DWP itu.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Kunjungi BPS Kalsel

Menurutnya, DWP Tanah Bumbu selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas dan peran wanita dalam keluarga dan pembangunan bangsa. “Peran wanita sangat menentukan semua aspek dalam keluarga,” ucapnya.

Ia memastikan, wanita juga bertugas meningkatkan kesehatan dan berperan besar dalam membentuk generasi Indonesia yang sehat, cerdas, dan berkualitas. “Meskipun memiliki karir dalam pekerjaan, tetapi wanita tetap memiliki peran utama dalam kesehatan keluarga,” ujarnya.

BACA JUGA: Sekda Tanbu Pimpin Apel Siaga Bencana

Sebab itu, Ia menekankan, perempuan harus berperilaku sehat agar dapat menjaga kesehatan dirinya dan keluarga. Seperti membiasakan pola hidup sehat di keluarga.

Untuk itu, sambungnya, keberhasilan wanita ini perlu dukungan semua pihak. “Dari suami, keluarga, masyarakat, lingkungan, sistem pelayanan kesehatan, pemerintah dan peraturan perundang-perundangan,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.