Ditarget Double Digit, Perindo Kuatkan Jaringan Struktur DPD, DPC, dan DPRt di Kalsel

0

DITARGET raih suara double digit pada Pemilu 2024 mendatang, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus melakoni safari politik ke berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

PENGUATAN struktur di tingkat DPD, DPC, dan DPRt dengan konsolidasi ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Hulu Sungai Tengah (HST) dan Tabalong dilakoni oleh Mimin.

Sekretaris DPW Perindo Kalsel ini mengatakan dengan penguatan struktur sebagai tindak lanjut atas target double digit pada Pemilu 2024 menjadi sebuah keharusan karena dipatok oleh Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dalam rapat koordinasi (rakor) Perindo, beberapa waktu lalu.

“Misi besar pemenangan Perindo dalam rangka double digit, kami tindaklanjuti dengan penguatan struktur hingga ke DPD, DPC, dan DPRt di Provinsi Kalsel, sesuai arahan DPP Perindo,” ucap Mimin kepada jejakrekam.com, Jumat (11/8/2023).

BACA : Target Bentuk Fraksi DPRD, Perindo Incar Lumbung Suara Pemilih Milenial di Kalsel

Bakal calon legislatif (bacaleg) dapil 5 meliputi Kabupaten HSU, Tabalong dan Balangan ini menambahkan, membangun sumber daya manusia (SDM) begitu penting, terkhusus lagi untuk generasi milenial, apalagi tiga kabupaten tersebut sebagai gerbang Ibukota Nusantara (IKN).

“Seluruh potensi kekuatan yang akan digerakkan dalam rangka meraih suara yang sebesar-besarnya, kita juga sedang melakukan penguatan dalam konteks calon presiden agar calon pemimpin negeri ini juga mempunyai nilai elektoral terhadap Perindo,” imbuh lulusan FISIP Uniska MAB Banjarmasin.

Untuk diketahui, Partai Perindo secara resmi mendeklalasikan dukungan terhadap pencalonan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) RI bermitra dengan PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 mendatang di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Jumat (9/6/2023).

BACA JUGA : Versi Survei SMRC, Partai Perindo Bisa Salip Elektabilitas PPP dan PAN

Menurut Mimin, penyelenggaraan Pemilu 2024 telah sah diundangkan melalui Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022, adapun jadwal Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) digelar serentak pada Rabu 14 Februari 2024.

Sementara, pelaksanaan jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dihelat pada, Rabu 27 November 2024 mendatang.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.