Target Bentuk Fraksi DPRD, Perindo Incar Lumbung Suara Pemilih Milenial di Kalsel

0

MENATAP perhelatan Pemilu 2024 yang tinggal hitungan bulan, DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kalimantan Selatan menggelar rapat koordinasi wilayah (rakorwil) pada 22-23 Juli 2023.

RAKORWIL Perindo Kalsel diikuti pengurus DPW, DPD dan calon legislatif (caleg) parpol besutan taipan Hary Tanoesoedibjo di Hotel Royal Jelita, Banjarmasin, Sabtu (22/7/2023).

Rakor ini dipimpin Pelaksana Tugas Ketua DPW Perindo Kalsel, Ronny Tanusaputra dan juga dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Perindo Ahmad Rofiq.

Dalam arahannya, Rofiq mengingatkan jika Perindo berkomitmen untuk mempersatukan Indonesia, sehingga dalam perekrutan caleg dari berbagai kalangan.

BACA : Versi Survei SMRC, Partai Perindo Bisa Salip Elektabilitas PPP dan PAN

Hal ini sejalan dengan misi Perindo ingin menjadi inklusifitas tanpa membedakan apapun, sehingga bisa memberi keyakinan bagi rakyat untuk memilih caleg Partai Perindo.

Menurut Rofiq, saat ini Perindo juga konsen dengan pemilih milenial, karena di Kalsel sendiri mayoritas didominasi pemilih milenial mencapai 58 persen lebih. “Perindo harus bisa merebut kursi dan konsen untuk menggaet pemilih milenial,” cetus Rofiq.

Senada itu, Plt Ketua DPW Perindo Kalsel, Ronny Tanusaputra menargetkan partainya bisa merebut satu kursi di 7 dapil DPRD Kalsel di Pemilu 2024 nanti.

BACA JUGA : Jalan Kaki dari Kayutangi ke Jalan A Yani, Kader Senior Perindo Ikut Daftarkan Bacaleg ke KPU Kalsel

“Jelas, target kami adalah menang. Perindo bisa membentuk satu fraksi baik DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi hingga DPR RI. Inilah mengapa Perindo juga memasang caleg-caleg milenial untuk menarik suara milenial,” ucap Ronny.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Perindo Kalsel Mimim mengungkapkan dalam rakorwil ini juga diikuti seluruh bakal caleg dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI yang akan bertarung di Pemilu 2024.

BACA JUGA : Dari 850 Bacaleg Terdaftar, Kini Terkorting Hanya 785 Bacalon Incar 55 Kursi DPRD Kalsel

“Jadi, kami berkoordinasi dengan para caleg dan pengurus Partai Perindo dari semua jenjang dalam memantapkan strategi pemenangan pada Pemilu 2024 mendatang,” ucap Mimim.

Belajar dari pengalaman Pemilu 2019, Mimim mengatakan Perindo hanya mampu meraih satu kursi di DPRD Kotabaru.

“Jadi, dalam Pemilu 2024 ini, kami targetkan setidaknya semua dapil bisa merebut kursi parlemen. Baik DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi hingga DPR RI,” tegas Mimim.

BACA JUGA : Terdata 58,38 Persen, Pemilih Milenial dan Generasi Z Dominasi DPT Pemilu 2024 Kalsel

Sementara itu, bacaleg Perindo DPRD Banjarmasin, Yusuf Ramadhan memastikan akan siap menjaring suara pemilih milenial khususnya di dapil Banjarmasin Timur.

“Moga pada Pemilu 2024 mendatang, Perindo bisa dapat satu kursi di masing-masing dapil di Kota Banjarmasin,” pungkas Yusuf.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.