Resmikan Kamaratih di Sungai Andai, Walikota Ibnu Sina Sebut Bisa Menginspirasi Kampung Lainnya

0

KAMPUNG Merah Putih (Kamaratih) Sungai Andai, Banjarmasin Utara diresmikan oleh Walikota H Ibnu Sina. Peluncuran program Kamaratih ini demi memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun dan Gerakan Nasional 10 juta bendera merah putih tahun 2023.

PROGAM Kamaratih dibidani Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Kota Banjarmasin. Salah satu lokasi Kamaratih terpilih adalah Jalan Cengkeh RT 70, Kelurahan Sungai Andai yang telah diresmikan oleh Walikota Ibnu Sina pada Minggu (6/8/2023).

“Kita patut bersyukur dengan momen kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 dengan hadirnya Kamaratih pertama kali di Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu Sina.

Menurut dia, program Kamaratih merupakan wujud dari semangat juang nasionalisme dan patriotisme demi menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78. Caranya, setiap warga memasang bendera dwiwarna itu di depan rumah masing-masing.

BACA : Semangat Kemerdekaan di Kampung Merah Putih Pekapuran Laut

“Di kampung ini sudah ada yang namanya kader penggerak kampung merah putih. Mereka yang mengajak masyarakat dengan membagikan dan memasangkan bendera,” ucap Ibnu Sina.

Dia berharap hadirnya Kamaratih bisa menginspirasi seluruh kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin, sehingga setiap sudut kota bisa menjelma menjadi kampung merah putih.

“Paling tidak semangat Kamaratih ini bisa membawa spirit ke kampung-kampung lainnya di Kota Banjarmasin,” tandas Ibnu Sina.(jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.