Oprit Jembatan Bakula Yang Memakan Trotoar, Perbaikan Menunggu Rekomendasi Tim Ahli

0

PENANGANAN perbaikan pada oprit atau timbunan tanah, pada jembatan yang berada di Komplek Bakula yang menutupi akses trotoar di jalan Ahmad Yani Kilometer 5, Banjarmasin masih menunggu evaluasi dan penilaian tim ahli.

HAL ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin Suri Sudarmadiyah. Pihaknya belum bisa melakukan tindakan, sebab masih menunggu hasil tersebut. “Dari hasil evaluasi nanti akan Kami tentukan seperti apa penanganannya, baik nanti ada penyesuaian dibongkar atau seperti apa,” ucapnya beberapa waktu lalu.

BACA: Tunggu Hasil Review DED, PUPR Banjarmasin Pastikan JPO Dibangun Lewat Dana APBD

Dirinya mengungkapkan, bahwa ini perlu waktu untuk menanganinya, sebab pentingnya rekomendasi tim ahli ini untuk menghindari kesalahan saat perbaikan nantinya. “Tidak semudah membalik tangan, kita tunggu evaluasi dan rekomendasinya agar tidak salah,” tuturnya.

Sebelumnya dijelaskan, bahwa sebenarnya struktur dan desain jembatan ini telah mengikuti rupa atau rencana awal yang telah dianjurkan.

Agar air tetap mengalir di bawah jembatan maka konstruksi jembatan memang dibuat tinggi. Namun eksekusi dan hasil akhirnya mengalami kekurangan, sehingga akan sesegera mungkin dilakukan perbaikan.

Dimana ini bertujuan disamping memberikan fungsi maksimal dari jembatan dan trotoar, juga untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.