Heboh Driver Online di Banjarmasin Dapat Order Gaib ke Rumah Kosong, Ternyata Begini Faktanya!

0

BELAKANGAN ini, jagat maya sempat dibikin heboh dengan adanya testomi seorang driver taksi online di Banjarmasin yang mendapat order misterius dari penumpang gaib.

DALAM unggahan viral di jejaring media sosial khususnya WA group, facebook dan Instagram, si driver bercerita bahwa dia mendapat pesanan dari penumpang bernama Aprilia dengan titik jemput di RSUD Moch Ansari Saleh, Jalan Brigjen H Hasan Basry, Kayutangi Ujung, Banjarmasin.

Penumpang itu kemudian meminta driver mengantarnya menuju kawasan Gang Siaga III, Jalan Siaga Raya, Sungai Lulut, Banjarmasin Timur.

Di tengah perjalanan, sang penumpang pun memperlihatkan gelagat aneh seperti irit bicara dan bernyanyi. Saat sampai di titik pengantaran di depan rumah kosong, orang itu menghilang misterius.

BACA : Masukan Tokoh Kandangan, Film Pendek Kuyang Segera Dirilis Content Creator Banua

Unggahan rekaman suara serta foto rumah kosong itu tersebar ke mana-mana. Hingga memunculkan spekulasi sang penumpang itu adalah makhluk astral berjenis Kuntilanak, hingga dikaitkan seorang perawat RSJ Kayutangi Ujung yang dikabarkan bunuh diri hingga menjadi ‘hantu gentayangan’

Gara-gara viral dan jadi buah bibir di medsos, pemilik rumah sampai dibuat repot. Dia memastikan bahwa rumahnya baik-baik saja, dan tidak pernah ada kejadian aneh seperti yang diisukan warganet belakangan ini.

BACA JUGA : Dilego Rp 35 Miliar Belum Laku, Kini Bangunan Plaza Metro City Dihuni Para ‘Hantu’

Setelah diusut, rupanya itu hanya memang kabar bohong. Adalah JMD (40 tahun), driver yang pertama kali membuat narasi seperti itu mengaku semua informasi yang tersebar tidak benar. Dia bilang alasan membuat foto dan rekaman suara semata-mata untuk berbuat iseng kepada istri dan anaknya.

Hal itu ia sampaikan saat pertemuan bersama pemilik rumah kosong yang viral, pada Jumat (21/7/2023). “Saya tidak ada niat untuk bilang rumah itu berhantu atau gimana. Saat itu, saya memang stay di depan rumah itu. Saya foto dan kirim ke istri saya. Untuk rekamannya juga buat iseng ke istri dan anak saya,” ujarnya.

BACA JUGA : Eksistensi Hantu dalam Kultur Masyarakat Banjar yang Islami

JMD mengaku, tidak mengetahui sama sekali kenapa kiriman foto dan rekaman suara yang dia buat tiba-tiba viral.”Saya minta maaf,” kata sang driver.

Perwakilan pemilik rumah yang viral, Jatmiko memaafkan apa yang diperbuat oleh JMD. “Dari pihak keluarga, kami memaafkan atas kejadian ini,” kata Jatmiko.(jejakrekam)

Pencarian populer:arsip ojol,https://jejakrekam com/tag/ojol/,arsipan ojol,ojol arsip
Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.