Diserahkan Kakanwil Kemenag Kalsel, 94 Pelajar-Mahasiswa Dapat Beasiswa Baznas

0

SEBANYAK 94 pelajar dan mahasiswa menerima beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Selatan.

PENYERAHAN secara simbolis dilakukan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel H Muhmmad Tambrin didampingi Wakil Ketua Baznas Kalsel KH Mawardi Hatta kepada para penerima dengan jumlah beasiswa berbeda sesuai jenjang pendidikannya.

Tercatat, ada 4 pelajar TK, 41 pelajar SD/MI, 20 pelajar SMP/MTs dan 19 orang dari SMA/SMK dan 11 mahasiswa menerima beasiswa Baznas Provinsi Kalsel dari Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel.

BACA : Target Ciptakan Generasi Emas, Walikota Ibnu Sina Janjikan Beasiswa bagi Penghapal Alquran

Berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel, Jalan DI Panjaitan, Banjarmasin, Jumat (21/7/2023), Kakanwil Kemenag Provinsi Kalsel H Muhammad Tambrin menegaskan bantuan beasiswa guna meringankan biaya pendidikan bagi para penerima.

“Bantuan beasiswa ini sebagai penyemangat agar bisa menyelesaikan pendidikan yang ditempuh,” ucap Tambrin.

BACA JUGA : Azalea, Alumni SMAN 5 Banjarmasin Raih Beasiswa Universitas Terbaik di China

Mantan Sekretaris Itjen Kemenag RI ini menerangkan para pelajar dan mahasiswa merupakan orang yang berhak menerima zakat, karena masuk kategori ibnu sabil.

“Yakni, orang yang sedang melakukan perjalanan jauh, termasuk di antaranya para pelajar/mahasiswa yang sedang menuntut ilmu. Sebab, Ibnu Sbail termasuk dalam 8 golongan orang yang berhak menerima zakat,” papar Ketua PBNU ini.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.