Hampir Rampung, Gedung Sekretariat Bersama Akan Segera Bisa Dimanfaatkan

0

SALAH satu proyek beranggaran besar milik Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin yakni Gedung Sekretariat Bersama yang dibangun di Jalan Lingkar Dalam Selatan, ditargetkan akan segera rampung tahun ini juga.

PROYEK yang ditender oleh PT Cipta Vera Mandiri dengan kontrak mencapai lebih dari Rp 26 miliar. Dengan sistem multiyears dari anggaran APBD 2022 dan APBD 2023, dikerjakan sejak September 2022 yang lalu, dan ditargetkan akan rampung pada akhir tahun 2023 ini.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menjelaskan, setelah proyek gedung ini selesai nantinya akan bisa dimanfaatkan oleh berbagai organisasi dan lembaga kemasyarakatan. “Baik itu organisasi kepemudaan, keagamaan, hingga forum-forum yang berada di bawah binaan Kesbangpol,” ucap Ibnu kepada jejakrekam.com saat ditemui di gedung DPRD Kota Banjarmasin, Kamis (20/7/2023).

“Sehingga nanti segala macam kegiatan mapun pembinaan nantinya dapat dilakukan di gedung tersebut,” sambungnya.

BACA: Tahun Ini Dianggarkan Rp 20 Miliar, Gedung Baru DPRD Banjarmasin Dibangun Bertahap

Selain pemanfaatan untuk organisasi maupun lembaga masyarakat, gedung ini juga nanti diharapkan dapat bermanfaat bagi warga sekitar khususnya yang berdomisili di wilayah Banjarmasin Selatan.

“Karena di bagian bawah gedung itu ada auditorium yang berkapasitas sekitar 500 orang hingga lebih, hal ini adalah salah satu upaya pemerataan pembangunan di bagian selatan, sebab hingga sekarang tidak ada gedung yang bisa dijadikan tempat event baik itu resepsi acara pernikahan dan sebagainya,” jelasnya.

“Nah, kehadiran gedung itu akan menjadi opsi bagi warga di Banjarmasin Selatan, jika ingin memanfaatkan gedung untuk acara event,” tambahnya.

Terkait kapan rampung dan akan diresmikannya gedung ini Ibnu memastikan tahun ini juga akan selesai. “Karena ini proyek multiyears, kemungkinan akan rampung bersamaan dengan pembangunan gedung dewan yang sama-sama multiyears,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.