Film Jendela Seribu Sungai Tayang Di 28 Kota Mulai Hari Ini

0

SETELAH gala premiere di Banjarmasin pada 10 Juli, dan di Jakarta pada 17 Juli yang lalu, film Jendela Seribu Sungai (JSS) mulai hari ini Kamis (20/7/2023), akan mulai premier di seluruh bioskop di Indonesia.

PENAYANGAN film JSS ini akan dilakukan di 28 kota dan 100 layar di seluruh Indonesia, yang akan diimbau untuk nonton bareng.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyebutkan, hal ini setelah pihaknya mencoba berkoordinasi dengan Kementerian P3A, agar dibuatkan surat kepada Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak seluruh Indonesia agar dilaksanakan nonton bareng film JSS ini.

BACA: Gala Priemiere Film JSS di Studio XXI Plaza Jakarta, Walikota Ibnu Sina Audensi ke Kementerian PPPA

“Bahkan melalui staf ahli menteri P3A ada keinginan nanti dipuncak Hari Anak Nasional di Kota Semarang 23 Juli mendatang, dilaksanakan nonton bareng,” harapnya.

Selain itu, tepat dari hari ini awal penayangan film JSS ini akan diwajibkan untuk ditonton khusus bagi anak-anak sekolah yang ada di Banjarmasin. “Secara bergantian dan simultan selama satu minggu ini akan diarahkan untuk sekolah agar anak didik mereka dapat diizinkan nonton bareng,” jelasnya.

Ibnu juga memprioritaskan untuk siswa di sekolah pinggiran dalam nonton bareng ini agar bisa difasilitasi, agar mereka juga bisa memiliki kesempatan untuk dapat menikmati film JSS ini.

BACA JUGA: Poster dan Trailer Dirilis Radepa Studio, Film Jendela Seribu Sungai Segera Tayang di Bioskop

“Untuk itu kami meminta kepada perusahaan-perusahaan dan korporasi untuk menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) mereka,” ungkapnya.

Dan dalam hal ini diungkapnya telah banyak beberapa perusahaan dan korporasi terutama yang tergabung dalam forum CSR Banjarmasin yang akan melakukan nonton bareng.

Sebelumnya melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin menargetkan akan ada sekitar 5000 orang siswa yang akan nonton bareng, mereka semua ini akan didanai oleh sponsor dana CSR ini nantinya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.