Besok, Trio Direksi PAM Bandarmasih Baru Dilantik Walikota Banjarmasin, 1 Orang asal Batam

0

MASA kepemimpinan trio direksi di PT Air Minum (PAM) Bandarmasih (Perseroda) akan segera berganti. Diagendakan, Minggu (16/7/2023), Walikota Banjarmasin akan melantik jajaran direksi baru.

KEPUTUSUSAN penunjukan direksi baru di PAM Bandarmasih berdasar pengumuman bernomor 05/PSDPAM/VII/2023 tentang Seleksi Akhir Calon Direksi  serta Berita Acara Nomor 500 /407-BUMD/Ekosda. Pengumuman ini diteken oleh Ketua Panitia Seleksi Bakal Calon Direksi PT AM Bandarmasih (Perseroda), Totok Agus Daryanto, tertanggal 15 Juli 2023.

Direncanakan pelantikan ini berlokasi di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin. Staf Humas PAM Bandarmasih  Agus Rifani membenarkan hal itu. “Jika tidak ada halangan ketiga direksi baru ini  akan dilantik besok oleh Walikota Banjarmasin,” ucap Agus Rifani kepada jejakrekam.com, Sabtu (15/7/2023).

BACA : Posisi Plt Dipegang Farida Ariati, Masa Jabatan Dirut PT AM Bandarmasin Yudha Achmady Berakhir

Tiga direksi baru PAM Bandarmasih telah melewati serangkaian seleksi pada 4 Mei 2023 hingga berakhir pada 5 Juli 2023. Ini setelah, masing-masing kandidat mempresentasikan makalah dan rencana bisnis pabrik air milik Pemkot Banjarmasin dan Pemprov Kalsel pada 5-6 Juni 2023, berlanjut wawancara akhir pada 3 Juli 2023.

Tiga direksi baru ini akan menggantikan Hj Faridah Ariati merangkap tugas sebagai Plt Direktur Utama sekaligus Direktur Umun dan Pemasaran PAM Bandarmasih. Sementara, posisi Direktur Operasional PAM Bandarmasih ditempati H Supian.

BACA JUGA : Lalui Seleksi Ketat, 3 Dewan Komisaris PTAM Bandarmasih Dilantik

Sebelumnya, Yudha Achmady mengakhiri masa jabatannya sebagai Direktur Utama PAM Bandarmasih terhitung sejak 6 Juli 2023 lalu, usai bertugas cukup lama di perusahaan daerah yang dulunya bernama PDAM Bandarmasih itu.

Nah, trio direksi baru PAM Bandarmasih yang akan dilantik oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina itu adalah Muhammad Ahdiat menjabat Direktur Utama PAM Bandarmasih. Sebelumnya, Muhammad Ahdiat merupakan Senior Manager PDAM Bandarmasih.

BACA JUGA : Kinerja PT AM Bandarmasih Dipertanyakan, Alasan DPRD Banjarmasin Tunda Bahas Penyertaan Modal

Dia didampingi Edwansyah yang berasal dari Kota Batam sebagai Direktur Operasional dan Syahrani sebagai Direktur Umum dan Pemasaran PAM Bandarmasih. Syahrani sebelum dipilih masuk jajaran direksi merupakan Senior Manager Keuangan dan Pelayanan PDAM Bandarmasih.

Trio direksi ini dipilih usai melewati tahapan seleksi. Sebelumnya, pada saat seleksi calon direksi terdapat 9 nama, hingga mengerucut pada 3 nama usai memasuki babak wawancara air oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Keputusan hasil wawancara itu pun dikuatkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PAM Bandarmasih.

BACA JUGA : Paman Birin-Ibnu Sina Tandatangani Akta Pendirian, Langkah Awal Perubahan PDAM Bandarmasih

“Ya, tiga nama calon direksi yang akan dilantik besok adalah pilihan hasil RUPS PAM Bandarmasih,” ucap Komisaris Utama PAM Bandarmasih, Totok Agus Daryanto yang juga Ketua Panitia Seleksi Bakal Calon Direksi PT AM Bandarmasih (Perseroda) kepada jejakrekam.com, Sabtu (15/7/2023).(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/07/15/besok-trio-direksi-pam-bandarmasih-baru-dilantik-walikota-banjarmasin-1-orang-asal-batam/
Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.