Layak Jadi Capres, Komunitas Pemancing Danau Riam Kanan Deklarasikan Dukungan bagi Gus Imin

0

JIKA selama ini even Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 hanya menyuguhkan tiga poros; Ganjar Pranowo, Anies Rasyid Baswedan dan Prabowo Subianto, kini Muhaimin Iskandar (Gus Imin) didorong maju berlaga.

ADALAH Komunitas Pemancing Danau Riam Kanan di Kabupaten Banjar mendeklarasikan Gus Imin yang juga Ketua Umum PKB ini sebagai calon Presiden RI di Pemilu 2024, Selasa (11/7/2023).

Deklarasi dukungan bagi yang dilakukan komunitas pemancing di Danau Riam Kanan, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar disampaikan Handoko dan rekan.

Handoko berpendapat keputusan mendukung Gus Imin yang kini Wakil Ketua DPR RI itu, karena punya keberpihakannya kepada masyarakat.

“Kami siap mendukung dan memenangkan Gus Imin maju sebagai calon Presiden RI dan memenangkannya sebagai pemimpin negeri ini di Pemilu 2024 mendatang,” ucap Handoko.

BACA : Target Bisa Rebut 11 Kursi DPRD Kalsel, PKB Helat Open Recruitment Bacaleg Pemilu 2024

Bagi dia, Gus Imin adalah pemimpin yang disukai masyarakat dari berbagai kalangan, terlebih lagi berlatar belakang santri dan kental dengan ke-NU-annya.H itu tidak terlepas dari keberpihakan Gus Imin menyuarakan aspirasi rakyat.

“Kenapa Gus Imin? Karena beliau adalah pemimpin rakyat dan pemimpin yang mampu mendengarkan aspirasi rakyat dan memeperjuangkannya,” beber Handoko.

Selain itu, masih kata dia, Gus Imin terbukti sampai saat ini tetap memperjuangkan dana Desa menjadi Rp 5 miliar. Bahkan, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi era Presiden SBY ini ingin menjadikan desa sebagai pusat pembangunan nasional. “Jelas, hal ini tentu sebuah pemikiran yang sangat berpihak kepada masyarakat,” katanya.

BACA JUGA : Kalsel Diklaim Basis Suara Pendukung Prabowo, Gerindra Target Cetak Hattrick di Pilpres 2024

Handoko melanjutkan bahwa Gus Imin adalah sosok yang bukan hanya mampu mengartikulasikan kepentingan rakyat dalam setiap gerak perjuangannya dalam politik.

“Gus Imin merupakan tokoh Nahdlatul Ulama yang memang berjuang di dunia politik sejak masih muda. Gus Imin adalah kader asli NU ini tentu menjadi nilai plus di wilayah Kalimantan Selatan pada umumnya, Kabupaten Banjar pada khususnya sebagai basis warga Nahdliyin,” ujar Handoko.

BACA JUGA : Tantangan Ganjar di Basis Suara Prabowo di Kalsel Dibayangi Anies Jelang Pilpres 2024

Dengan mendeklarasikan dukungan bagi Gus Imin di Danau Riam Kanan, Handoko berucap bahwa kawasan itu merupakan tempat wisata yang sangat banyak dikunjungi masyarakat Kalsel dan luar Kalsel, termasuk pula para pemancing.

“Kami sangat percaya Gus Imim mampu membawa perubahan untuk perbaikan nasib masyarakat Indonesia,” kata warga Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar ini. (jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.