Banjir Komentar, Nostalgia Makan Konate Setelah 10 Tahun Meninggalkan Barito Putera

0

SETELAH dilepas RANS Nusantara FCMakan Konate resmi memakai jersey Barito Putera. Kehadiran pemain asal Mali itu melengkapi kuota pemain asing Barito Putera guna mengarungi kompetisi tertinggi di Indonesia musim 2023-2024 mendatang.

MAKAN Konate mengawali karir sepakbola di Indonesia bersama PSPS Pekanbaru, namun penampilannya ketika itu kurang menonjol. Berlabuh di Barito Putera pada 2013, gelandang yang kini menginjak usia 31 tahun itu berhasil membawa Laskar Antasari di posisi 6 besar.

Bergabungnya Makan Konate mengunci kuota pemain asing Barito Putera dalam menyongsong kompetisi musim 2023/2024. Sebab, sudah ada beberapa pemain asing seperti Renan Alves, Murilo Mendes, dan Gustavo Tocantins, serta duo Filipina, Mike Ott dan Carli de Murga. Hadirnya Konate Makan, juga mengunci kuota pemain asing Barito Putera untuk kompetisi musim 2023/2024.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menjelaskan, pihaknya merekrut kembali pemain berposisi Playmaker asal Mali ini merupakan pilihan sang pelatih.

BACA : Keluar dari Zona Degradasi, Barito Putera Menang Telak 3-0 Atas PSIS Semarang

“Kita tahu semua kali ini, manajemen mempercayakan penuh terhadap pilihan Coach RD (Rahmad Darmawan) dalam memilih pemainnya, karena yang tahu taktik dan secara kebutuhan tim juga diketahui dia,” ucap anggota DPR RI dari Fraksi Golkar ini dalam keterangannya, Selasa (20/6/2023).

Hasnur menambahkan, secara teknis percaya penuh kepada coach RD. Putra pengusaha ternama almarhum Haji Abdussamad Sulaiman HB ini yakinyakin Makan Konate dapat bermain baik. Ini mengingat sang pemain pernah bekerjasama dengan sang pelatih saat memperkuat Sriwijaya FC.

“Secara teknis saya tidak ikut campur, tapi kita semua tahu kualitas Konate sendiri bagaimana dan terbukti selama ia memperkuat tim-tim sepakbola di Indonesia. Kita juga bisa lihat sang pemain dan pelatih pernah bekerjasama saat di Sriwijaya FC,” papar Hasnur.

BACA JUGA : Come Back! Benahi Tim Laskar Antasari, Coach Rahmad Darmawan Ditarik Lagi Latih Barito Putera

Dia mengingatkan bahwa manajemen Barito Putera juga berharap pemain yang pernah memperkuat Laskar Antasari pada 2013 ini, mampu memberikan yang terbaik dan membawa barito ke prestasi yang baik lagi.

“Mudah-mudahan ini sesuai seperti yang kita harapkan, mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat banua Kalimantan Selatan tercinta,” ujar Hasnur.

Dukungan terhadap Makan Konate setelah bergabung di Barito Putera ramai di media sosial, terlihat beberapa komentar positif menghiasi kolom komentar di media sosial resmi barito putera.

Welcome Back Makan Konate, Lengkap Sudah Puzzle Pemain Asing Barito, Renan Alves (Brazil)  Bek, Chari De Murga (Filipina ) Bek, Mike Ott (Filipina) Tengah, Makan Konate (Mali) Tengah, Gustavo Tocantin (Brazil) Penyerang Murilo Mendes  (Brazil ) Penyerang #Wasaka.

BACA JUGA : Akhir Tahun 2022, Renovasi Stadion 17 Mei Ditarget Rampung, Bisa Jadi Markas PS Barito Putera

Beberapa Pemain Baru sdh Tanda Tangan kontrak Ega Rizky Kiper, Mario Londok Kiper, Frendi Saputra Wingbek, Hasyim Kipau Stoper, Ilham Zusril Wingbek Bagus Kahfi Striker (Ada duet kembar Bagas dan Bagus),

Eksel Runtukahu Striker (Sebelumnya Pinjaman dari Sulut United Sekarang Statusnya Permanent) Next, seperti terekam pada akun FB Barito Putera Online.

Sementara, pada laga terakhir kompetisi 2022-2023, Barito Putera versus Persita meraih poin 3 dengan skor 1-0 dicetak oleh Tocantins. Kemenangan itu membuat Barito Putera tetap berada di posisi ke-15 dengan poin 28 pada Klesemen Akhir BRI Liga 1 2022/2023, tanpa ada belied tim degradasi.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/06/20/banjir-komentar-nostalgia-makan-konate-setelah-10-tahun-meninggalkan-barito-putera/
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.