Rampung Dibangun Akhir 2022, Kini ULM Resmi Punya Gedung Laboratorium Terpadu di Banjarbaru

0

USAI digarap pada Februari 2022 dengan dana Rp 28,23 miliar oleh kontraktor pelaksana; PT Briens Veri Jakarta, akhirnya Universitas Lambung Mangkurat (ULM) memiliki gedung Laboratorium Terpadu yang representatif di Banjarbaru.

PERESMIAN gedung Laboratorium Terpadu di Komplek Kampus ULM 2 Banjarbaru dilakukan oleh Rektor ULM Prof Dr Ahmad Alim Bachri, dihadiri segenap dekan dan civitas akademika kampus, Selasa (20/3/2023).

“Pembangunan Laboratorium Terpadu ULM ini merupakan negara (pemerintah pusat) melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Laboratorium ini berguna untuk mendukung program riset, kualitas pembelajaran serta pelayanan penelitian bagi masyarakat Kalsel serta dunia usaha. Termasuk pula, mendorong inovasi bidang penelitian di kampus,” kata Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri kepada jejakrekam.com, Selasa (20/6/2023).

Menurut dia, Laboratorium Terpadu ULM bisa membawa berkah bagi kampus dan dunia pendidikan, serta dunia usaha Banua karena bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pengembangan kualitas keilmuan.

BACA : Dosen Sosiologi FISIP ULM-UPR Sepakat Bentuk Laboratorium Bersama

“Laboratorium terpadu ini berbeda dengan laboratorium akademik di masing-masing fakultas karena laboratorium ini dapat digunakan oleh kalangan di luar ULM  untuk melakukan penelitian,” kata guru besar bidang ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM ini.

Dia mengakui pembangunan fasilitas gedung dan perlengkapan di Laboratorium Terpadu ULM digagas pendahulunya, Prof Sutarto Hadi saat menjabat sebagai rektor.

“Saya ucapakan terima kasih tak terhingga atas dedikasi dan perjuangan rektor senior Prof Dr H Sutarto Hadi. Serta para wakil rektor sebelumnya. Begitupula, seluruh jajaran kepala biro dan PPK ULM, semoga dedikasi terbaik yang telah dipersembahkan untuk ULM berkah dan menjadi amal jariyah,” imbuh Ahmad Alim Bachri.

BACA JUGA : Dari Hasil Riset ULM; Kalangkala, Buah Khas Pedalaman Kalimantan Bisa Jadi Obat

Untuk mengingatkan, rencana pembangunan UPT Laboratorium Terpadu ULM digagas sejak 2015, saat Prof Dr Abdullah ketika menjabat sebagai kepala Laboratorium. Sejak 2015 hingga 2021, bangunan fisik laboratorium terpadu masih berupa gedung sekretariat yang beralamat di Jalan A Yani Km 36 Banjarbaru. Hingga diwujudkan pendirian gedung representatif yang dirancang pada 2022.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/laboratorium-terpadu-ulm/
Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.