Bantuan Bibit Sapi Unggul, Mujiyat Harapkan Peningkatan Ekonomi

0

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serahkan 6 (enam) ekor bibit sapi unggul untuk Desa Danda Jaya, Kecamatan Rantau Badauh, Barito Kuala.

ACARA serah terima tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Barito Kuala Mujiyat, Kepala Disnakertrans Prov Kalsel, Kepala Disnakertrans Kab Barito Kuala, Bidang Pemerintahan dan Kesra, Camat Rantau Badauh, Kepala Desa Danda Jaya dan masyarakat desa setempat, pada Rabu (14/6/2023).

Penyerahan 3 sapi jantan dan 3 sapi betina pada acara pelatihan budidaya usaha hewan ternak sapi di kimtrans Desa Danda Jaya. Dibuka langsung oleh Mujiyat yang juga menyampaikan arahan kepada peternak sapi untuk menjaga kesehatan hewan ternaknya terlebih saat proses kehamilan sapi yang berlangsung kurang lebih 290 hari.

BACA: Menteri Bappenas Kagum Program Unggulan Paman Birin Siska Ku Intip

“Sapi ini harus terus dijaga supaya tetap hidup dan sehat dalam usaha menternakkan. Dijaga kesehatannya, sehingga nanti di desa Danda Jaya dapat meningkatkan ekonomi yang sudah bangkit menjadi lebih bangkit lagi,” harap Mujiyat.

Kepala Disnakertrans Prov Kalsel Irfan Sayuti mengatakan, bantuan bibit sapi unggul di desa Danda Jaya adalah berdasarkan usaha masukan dari pimpinan daerah yang masuk ke Gubernur Prov Kalsel H Sahbirin Noor, bahwa di Batola juga perlu dikembangkan peternakan sapi.

“Mudah-mudahan bantuan bibit sapi unggul ini dapat bermanfaat bagi peternak lalu berkembang dan menjadi kelompok peternak yang terus membudidayakan sapi di Desa Danda Jaya,” tutup Irfan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.