Persiapkan KONI Banjarmasin Menjadi Barometer Olahraga Di Kalimantan Selatan

0

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina membuka Rapat Kerja KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Banjarmasin Tahun 2023, yang berlangsung di Ballroom Hotel Harper Banjarmasin, Sabtu (17/6/2023).

H Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada para hadirin, yang telah menghadiri rapat perdana KONI di Kalimantan Selatan. “Terima kasih banyak kepada Pak Herman sudah memimpin KONI kota melayani atlet-atlet Kota Banjarmasin. Mudah-mudahan semakin banyak atlet atlet kita yang berprestasi di tingkat nasional,” ucapnya.

Disampaikannya juga bahwa rapat kerja ini menjadi momentum untuk mengatur strategi dalam pembinaan atlet Kota Banjarmasin. “Hal ini juga untuk membuat Banjarmasin sebagai barometer olahraga di Kalimantan Selatan, karena memang banyak sekali atlet-atlet yang berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional asalnya dari Banjarmasin,” ucapnya.

BACA: Kembali Pimpin KONI Banjarmasin, Janjikan Kesejahteraan Atlet, Hermansyah Segera Bentuk Koperasi

Pada kesempatan ini, Ibnu juga meminta kepada pengurus KONI Banjarmasin agar dapat bisa lebih meningkat pengelolaan administrasi agar dapat dipertanggung jawabkan. “KONI Banjarmasin sekarang telah memiliki koperasi sendiri, mendahului KONI Pusat yang saat ini masih baru berencana untuk membentuknya,” tuturnya.

Ini menjadikan nilai bagi KONI Banjarmasin, untuk menjadi barometer bagi pengurus KONI lainnya di luaran sana.

Ia juga mengungkapkan harapannya kepada para atlet Kota Banjarmasin yang akan mengikuti event Nasional seperti Pra PON dan juga POMNAS, agar bisa memberikan hasil terbaik serta bisa mengharumkan nama Kota Banjarmasin di tingkat Nasional.

“Selamat sukses pelaksanaannya mudah mudahan bisa merumuskan program program kerja yang strategis, apalagi banyak di tahun-tahun ini event-event olahraga yang bisa kita ikuti, jaga suportivitas dan juga tetap menjadi barometer olahraga untuk Kalimantan Selatan,” tutupnya.

BACA JUGA: Kembali Pimpin KONI Banjarmasin, Hermansyah Sebut Kesejahteraan Insan Olahraga Akan Ditingkatkan

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Banjarmasin H Hermansyah menyebutkan akan membahas database untuk para atlet di Kota Banjarmasin agar kedepannya tidak ada atlet asal Banjarmasin yang diambil oleh kabupaten atau kota lain.

“Nanti dalam bulan-bulan ini database untuk atlet sudah diselesaikan dan mungkin kalau database ini bisa diselesaikan dengan cepat, maka Banjarmasin akan menjadi satu-satunya kota di Kalimatan Selatan yang mempunyai data base atlet,” tuturnya.

Selain itu juga dia akan mengatakan komitmennya, untuk membuat KONI Banjarmasin ini lebih baik lagi. “Kami akan menata dan menyusun organisasi cabor yang dimiliki KONI Banjarmasin, baik itu dari administrasinya hingga membenahi kembali sekretariat yang mereka miliki,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.