Terkena Serangan Jantung, Jamaah Haji Asal Kalteng Wafat di Madinah

0

KABAR duka datang salah seorang jamaah haji Kalimantan Tengah yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 Embarkasi Banjarmasin (BDJ) dikabarkan wafat di Madinah.

JAMAAH tersebut atas nama H. Abdullah Karim Jumri Asal Kabupaten Barito Utara yang wafat di RS Madinah pada Ahad (11/6/2023) pukul 13.00 WAS.

Berdasarkan data SISKOHAT dan Certificate of Death (COD) yang dirilis Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah, H. Abdullah Karim Jumri asal Kabupaten Barito Utara Kalimatan Tengah usia 68 tahun wafat karena serangan jantung.

BACA : 2 Jamaah Kalsel Tertunda Pergi Haji, Tambrin: Bukan Batal Apalagi Gagal Berangkat

Sebelumnya Almarhum tiba di Madinah pada tanggal 7 Juni 2023, pukul 13.10 waktu Arab Saudi (WAS) dan sempat mendapatkan penanganan dan upaya pertolongan oleh Tim Emergency saat di pemondokan.

“Semoga almarhum diampuni segala kesalahannya, juga menjadi pengingat kepada kita, untuk selalu menjaga kesehatan,” ujar Kakanwil Kemenag Kalteng H. Noor Fahmi disela-sela tugasnya sebagai Tim Monev Pelaksanaan Haji 1444/2023M di Madinah.

“Almarhum meninggal dunia pada saat menunaikan haji, akibat faktor kesehatan yang mengalami penurunan,” katanya.

Karena itu, dirinya mengimbau kepada jemaah haji untuk tetap menjaga kesehatan dengan menghindari berbagai hal yang dapat menyebabkan turunnya kesehatan.

“Jaga kondisi badan, jangan sampai kelelahan, atau masalah lainnya terkait cuaca yang berdampak bagi kesehatan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.