Raih Suara Terbanyak di Konferwil, Hj Mariatul Norhidayati Pimpin Muslimat NU Kalsel

0

PUNCAK Konferensi Wilayah (Konferwil) XII Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kalsel di Hotel Rodhita, Banjarmasin, Sabtu (3/6/2023), diwarnai dengan perebutan suara peserta konferwil.

DI AJANG pemilihan Ketua Muslimat NU Kalsel periode 2023-2028, ada 19 suara dari PC Muslimat NU yang diperebutkan menghadirkan dua calon ketua badan otonom (banom) dari jam’iyah ormas Islam terbesar yang menghimpun ‘emak-emak’ warga Nahdliyin.

Dua kandidat ini bertarung dalam adu suara guna menduduki jabatan Ketua Muslimat NU Kalsel menggantikan ketua sebelumnya, Hj Murni.

Alhasil, perebutan pemilik suara Konferwil XII Muslimat NU Kalsel ini menghadirkan persaingan cukup sengit. Hingga akhirnya, Hj Mariatul Norhidayati Rahmah unggul tipis selisih satu suara dengan pesaingnya, Hj Lita Ariani yang juga istri Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel H Muhammad Tambrin.

BACA : Perkuat Jaringan Tarekat Muktabarah, PWNU Kalsel Yakin Bisa Tangkal Paham Radikal

Dengan raihan 10 suara dari 19 suara yang diperebutkan di Konferwil Muslimat NU Kalsel XII, Hj Mariatul Norhidayati Rahmah ditetapkan sebagai Ketua Muslimat NU Kalsel terpilih.

Konferwil Muslimat NU Kalsel XII di Banjarmasin ini dibuka oleh Ketua PWNU Kalsel Dr H Abdul Hasib Salim dihadiri delegasi dari Pengurus Pusat Muslimat NU, Hj Siti Aniroh Slamet Effendy dan Hj Mursyidah Thahir. Termasuk, petinggi banom NU Kalsel, Teddy Suryana (Ketua PW Gerakan Pemuda Ansor Kalsel) dan Hilyah Aulia (Ketua PW Fatayat NU Kalsel) serta Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H Muhammad Tambrin yang juga Ketua PBNU.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/06/04/raih-suara-terbanyak-di-konferwil-hj-mariatul-norhidayati-pimpin-muslimat-nu-kalsel/,pemilihan ketua fatayat nu kalsel
Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.