Bos Gunung Sambung H Mansyur Siap Tebar Ratusan Ekor Sapi Jelang Hari Raya Qurban

0

RATUSAN ekor sapi milik pengusaha tambang batubara Haji Mansyur di Jalan Palam Raya, Kota Banjarbaru akan dibagikannya kepada desa-desa di wilayah Kabupaten Banjar pada momen Hari Raya Qurban Idul Adha 1444 Hijriah mendatang.

HAL itu diungkapkan bos Gunung Sambung, H Mansyur yang juga Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kalsel ini  kepada jejakrekam.com di Banjarbaru, Sabtu (3/6/2023).

Menurut H Mansyur, berbagi hewan kurban tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukannya setiap tahun mulai dari tahun 1996 hingga saat ini. 

“Jumlahnya sampai 400-an lebih, yang jelas ada 350 ekor sapi yang kami sediakan khusus wilayah Kabupaten Banjar,” beber Mansyur. 

BACA : Berpotensi Jadi Cabup Tabalong, H Mansyur Minta H Sani Maju di Pilkada 2024

Perihal asal sapi-sapi tersebut, Mansyur menerangkan bahwa dirinya beberapa kali membeli dari peternak-peternak milik masyarakat sekitar yang sudah siap dikurbankan. Termasuk, mendatangkan pasokan sapi dari luar daerah. 

“Sapi di sini saya beli dari peternak sekitar juga ada sebagian dari luar, jenis sapi limousin dan Bali, dengan berat sekitar 1 sampai 3 pikul, lalu dikumpulkan di sini untuk nantinya diambil dari tiap-tiap perwakilan desa,” kata Mansyur. 

Ayah Bupati Banjar Saidi Mansyur ini mengatakan, ratusan sapi tersebut tidak hanya dibagikan untuk wilayah Kabupaten Banjar saja, tetapi juga ada dari wilayah lain di luar Kabupaten Banjar.  “Dari wilayah lain juga ada, seperti di Banjarbaru,” ucapnya. 

Pengusaha tambang dan Bos Gunung Sambung yang juga Ketua DPW Partai NasDem Kalsel, H Mansyur. (Foto Sheilla Farazela)

———-

BACA JUGA : Pengusaha Tambang di Kalsel Diminta Berkontribusi Tangani Pandemi Covid-19

Ia menyampaikan, setiap desa di Kabupaten Banjar kebagian satu bahkan sampai tiga ekor sapi, melihat kepadatan penduduk di wilayah tersebut. 

“Kalau penduduknya banyak bisa dua sampai tiga ekor sapi kami bagikan, jadi tergantung jumlah penduduk tidak mesti satu ekor sapi saja,” tuturnya. 

Adapun untuk kesehatan sapi kurban miliknya, disampaikan H Mansyur sudah dilakukan suntik vaksin hewan sebanyak 2 kali, oleh dokter hewan.  “Jadi sapi-sapi di sini sudah disuntik vaksin dan diberi vitamin oleh dokter hewan, Insya Allah kondisi kesehatan sapi aman,” bebernya.

BACA JUGA : Petakan Kekuatan Politik, NasDem Gelar Rakorwil se-Kalsel

Mansyur berharap ratusan sapi kurban tersebut dapat memberikan manfaat untuk warga sekitar. “Mudahan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Kedermawan Haji Mansyur yang berawal dari seorang tukang becak, tukang gunting (pemangkas) rambut hingga menjadi pengusaha ‘emas hitam’ di bawah bendera Gunung Sambung ini sudah dikenal masyarakat luas. Bahkan, H Mansyur dilaporkan sudah membantu pembangunan 200 masjid di Kalsel, hingga mendirikan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Lembayung Husada Banjarbaru.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/06/04/bos-gunung-sambung-h-mansyur-siap-tebar-ratusan-ekor-sapi-jelang-hari-raya-qurban/,haji mansyur kaltim bontang kalimantan timur,https://jejakrekam com/tag/h-mansyur/,Rumah h mansyur
Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.