Bergenre Petualangan Anak-Anak, Film Jendela Seribu Sungai Tayang Perdana pada 20 Juli Nanti

0

MENELAN biaya gede Rp 6,8 miliar bersumber dari APBD Banjarmasin 2022 lalu, film berjudul Jendela Seribu Sungai (JSS) akan segera tayang di bioskop nasional pada Juli 2023 mendatang.

FILM garapan Rumah Produksi Radepa Studio diklaim menjual objek wisata sungai di Banjarmasin, termasuk ada pula menyuguhkan panorama pegunungan Meratus di Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bisa dinikmati para penikmat sinema lokal.

“Film Jendela Seribu Sungai ini akan tayang perdana (primiere) pada Juli nanti. Film ini akan menjadi wahana promosi pariwisata daerah sekaligus bisa mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Banjarmasin,” ucap Walikota Ibnu Sina kepada jejakrekam.com, Jumat (26/5/2023).

BACA : Siap Tayang di Tahun 2023, Film Jendela Seribu Sungai Angkat Cerita Mimpi dan Cita-Cita 3 Anak

Ibnu Sina memastikan tepat pada Kamis, 20 Juli 2023 mendatang menjadi momentum bagi pamor film-film garapan sineas nasional yang mengangkat keunggulan lokal ke kancah industri film nasional.

“Film Jendela Seribu Sungai ini akan ditayangkan perdana di Bioskop XXI sebelum masa liburan sekolah,” kata mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Sebelum didistribusikan ke jaringan bisnis bioskop nasional, Ibnu Sina memastikan akan dihelat gala primiere film Jendela Seribu Sungai di dua tempat yakni di Jakarta dan Banjarmasin.

BACA JUGA : DPRD Banjarmasin Hanya Beri Sanksi Moral, Film Jendela Seribu Sungai Ternyata Berbiaya Rp 6,8 Miliar

“Semua artis yang terlibat dalam film Jendela Seribu Sungai ini akan kami undang. Semoga, bisa menjadi sarana promosi bagi daerah kita, karena dalam tema film ini adalah mengisahkan petualangan anak-anak di Kota Seribu Sungai, dari Loksado sampai ke Banjarmasin,” beber Ibnu Sina.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini mengatakan lewat media sinema bisa mewarnai industri perfilman nasional yang kebanyakan bertema horor dan lainnya.

“Film Jendela Seribu Sungai hadir sebagai film bergenre petulangan anak-anak dalam menggapai cita-cita. Tentu akan menjadi tontonan yang mendidik bagi anak-anak,” tutur Ibnu Sina.

BACA JUGA : Disbudporapar Banjarmasin Siap Buka-Bukaan, Walikota Ibnu Sina; Film Jendela Seribu Sungai Seperti Laskar Pelangi

Dia berharap kehadiran film Jendela Seribu Sungai yang dibintangi Agla Artalidia (Bu Guru Sheila), Bimasena (Arian), Sheryl Drisanna (Bunga), Halisa Naura (Kejora), M Dicky Syafii (Ganang), Mathias Muchus (Awat), Ariyo Wahab (Abah Arian), Ibrahim Imran (Damang Isman), Olla Ramlan (Uma Arian), Ian Kasela (Cameo),  Ajil Ditto (Arian Dewasa), Bopak Costello (Daim), Elma Istiana (Mama Bunga). Sedangkan, penampilan khusus; Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menjadi tontonan alternatif bagi anak-anak mengisi masa liburan sekolah.

BACA JUGA : Ada Bopak Castello, Syuting Film Jendela Seribu Sungai Dihelat di Kawasan Hasanuddin HM

“Dari 100 film nasional yang diproduksi tahun ini, hanya ada dua film bergenre anak-anak. Salah satunya adalah film Jendela Seribu Sungai,” kata Ibnu Sina.

Film Jendela Seribu Sungai ini disutradarai Jay Sukma dengan produser Avesina Soebli & Aris Muda. Dari kalangan Pemkot Banjarmasin hadir sebagai Produser Eksekutif: H Ibnu Sina didampingi Produser Kreatif: Mathias Muchus. Co-produser: Agus Suhardi. Produser Pendamping: Zulfaisal Putera & Hevi Novianti. (jejakrekam)

Pencarian populer:film jendela seribu sungai
Penulis Ferry Oktavian
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.